KPU Mulai Rekapitulasi Suara Nasional Pemilu 2019 Hari Ini

Jakarta, KabarBerita.id — Komisi pemilihan Umum atau KPU RI mulai melakukan rekapitulasi tingkat nasional penghitungan suara dalam negeri Pemilu 2019, di Gedung KPU RI, Jakarta Pusat pada Jumat, 10 Mei 2019.

Berdasarkan jadwal rekapitulasi yang diterima di Jakarta, Jumat, rekapitulasi akan dimulai dari Provinsi Bali, pada pukul 13.00 WIB.

Adapun rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 di luar negeri, sudah diselesaikan 129 wilayah dari total 130 wilayah kerja Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN).

Komisioner KPU Evi Novida Ginting mengatakan dari total 130 PPLN, hanya Kuala Lumpur yang belum dilakukan rekapitulasinya.

“Yang lain sudah kita lakukan ya, makanya kita menunggu untuk itu dulu,” ujar Evi.

Rekapitulasi suara Pemilu 2019 di Kuala Lumpur belum selesai dilakukan lantaran ada pemungutan suara ulang metode pos, akibat kasus temuan surat suara yang sudah tercoblos beberapa waktu lalu.

Sementara itu berdasarkan data Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng), perolehan sementara suara Pilpres hingga Jumat pukul 12.30 WIB, Jokowi-Ma’ruf memeroleh 56,21 persen sedangkan Prabowo-Sandi memeroleh 43,79 persen.

Adapun Data yang masuk ke Situng KPU mencakup 75,7 persen TPS.

Tinggalkan Balasan