KPU Kembali Buka Lowongan Kerja, Apa Saja Persyaratannya?

KabarBerita.id — Tak butuh waktu lama, kabar baik kembali datang dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Lembaga pemerintah untuk pemilihan umum ini kembali membuka lowongan kerja pada Januari 2018 ini.

Biro Teknis dan Humas Sekretariat Jenderal Komisi Pemilihan Umum membutuhkan tenaga teknis/tenaga pendukung dalam rangka pelaksanaan tahapan Pemilihan Umum Tahun 2019 dengan masa kerja selama satu tahun untuk Tahun Anggaran 2018. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 19 Januari 2018.

Melansir laman resmi KPU, Kamis (18/1/2018), berikut persyaratan bagi pelamar kerja, serta prosedur pendaftarannya.

Administrasi Keuangan

Persyaratan Umum:

1. Berdomisili di wilayah Jabodetabek;

2. Menandatangani surat pernyataan yang terdiri dari:

– Tidak menjadi anggota partai politik;

– Bersedia bekerja penuh waktu tidak terhalang oleh jam kerja dan bekerja di hari libur/tanggal merah/libur nasional;

– Tidak sedang terikat dengan kontrak kerja dari instansi manapun;

– Tidak sedang menjalani pendidikan pada jenjang apa pun;

– Tidak menuntut lebih dari hak-hak yang terdapat pada kontrak kerja;

– Tidak menuntut untuk perpanjang kontrak.

Simak video pilihan di bawah ini:


Persyaratan Khusus

1. Pria/wanita single dengan usia maksimal 35 tahun terhitung 31 Januari 2018;

2. Pendidikan minimal S1 Akuntansi/Ekonomi;

3. Memiliki kemampuan dalam menata administrasi keuangan.

Prosedur Pendaftaran:

1. Penerimaan Dokumen Pendaftaran melalui e-mail pada tanggal 15 Januari 2018, dan ditutup pada tanggal 19 Januari 2018 pukul 16.00 WIB;

2. Seleksi administrasi dokumen tanggal 22 Januari 2018;

3. Peserta Pendaftaran melengkapi:

– Fotocopy Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP);

– Fotocopy Ijazah terakhir yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;

– Surat Lamaran bermaterai Rp 6.000;

– Surat Pernyataan untuk persyaratan umum dengan format terlampir;

– Daftar Riwayat Hidup Lengkap;

– Sertifikat Kualifikasi (jika ada);

– Pas foto ukuran 3×4 berwarna terbaru;


Selanjutnya

4. Dokumen sebagaimana di maksud di atas dikirimkan melalui e-mail ke alamat [email protected];

5. Berkas Dokumen Pendaftaran di atas dikirimkan dalam format pdf maksimal 1 MB, yang dirangkum dalam satu lampiran dalam format (rar/zip) diberi judul Nama Pelamar;

6. Tidak menerima berkas dalam bentuk hardcopy;

7. Peserta yang dinyatakan lulus dalam seleksi administrasi akan dihubungi oleh Panitia;

8. Peserta yang telah dihubungi wajib datang untuk melaksanakan tes dan wawancara pada tanggal dan waktu yang akan disampaikan kemudian melalui e-mail, pesan singkat dan atau telepon.

Ingat, panitia tidak memungut biaya dalam proses penerimaan tenaga pendukung ini.

Untuk melihat format surat pernyataan lowongan kerja dapat dicek di sini

Selamat mencoba dan semoga sukses!

Tinggalkan Balasan