Berita  

KPU: Kalau Ada Kecurangan, Laporkan Saja

Jakarta, KabarBerita.id — Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak memusingkan dengan sikap Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang akan menolak hasil Pilpres 2019.

Prabowo dalam orasi politiknya kemarin menyatakan akan menolak hasil Pemilu yang ditengarai dibumbui berbagai kecurangan.

Komisioner KPU, Ilham Saputra hanya mengingatkan semua pihak yang merasa menemukan kecurangan untuk melaporkan sesuai prosedur yang ada.

“Prinsipnya begini, kalau ada ditemukan indikasi kecurangan dilaporkan kepada lembaga terkait, misalnya kepada Bawaslu,” ujar Ilham di kantornya, kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (15/4).

Dia memastikan bahwa KPU bersama lembaga terkait penyelenggara pemilu sangat terbuka terhadap laporan temuan kecurangan.

Bahkan, lanjut Ilham, beberapa laporan itu sudah ditindaklanjuti oleh Gakkumdu dan beberapa diantanya dilakukan pemilihan atau penghitungan suara ulang sesuai rekomendasi Bawaslu.

“Ada yang sudah ditindaklanjuti oleh Gakkumdu, ada yang juga sudah diberikan rekomendasi pemungutan suara ulang oleh Bawaslu,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan