Kota Sukabumi Kembali meraih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Kembali Diraih Kota Sukabumi

Sukabumi, KabarBerita.id — Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kategori Utama yang diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) kembali diraih Kota Sukabumi.

Penganugrahan kepada Kota Sukabumi ini dilaksanakan di Bali Kota Sukabumi yang diikuti Asisten Daerah Bidang Administrasi Pembangunan Setda, Iskandar Ifhan, dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kota Sukabumi, Nuraeni Komarudin, beserta jajaran secara virtual pada Rabu (13/10).

Penghargaan ini diberikan berdasarkan penilaian kepada lembaga serta Pemerintah Daerah atas pelaksanaan pembangunan dimuali dari perencanaan, pelaksanaan dan hasil yang dicapai bagi semua penduduk, yang menjamin kesetaraan lewat strategi pengarusutamaan gender (PUG).

Seusai acara penganugrahan Asisten Daerah Bidang Administrasi Pembangunan Setda berharap penghargaan ini bisa memotivasi Pemerintah Kota Sukabumi supaya lebih baik lagi dalam hal pengarusutamaan gender, sehingga bisa diraih Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Mentor dikemudian hari.

Pengahragaan ini dijelaskan Kepala DP2KBP3A merupakan yang keempat kalinya diraih Kota Sukabumi. Ia menambahkan dalam berbagai kebijakan dan program Pemerintah Kota Sukabumi sudah memperhatikan pengarusutamaan gender, dengan memberikan perempuan ruang untuk berperan dalam pembangunan.

Berbagai program tersebut dijelaskannya tersebar pada seluruh perangkat daerah pada Pemerintah Kota Sukabumi, sehingga penghargaan merupakan hasil dari kolaborasi semua pihak.

Tinggalkan Balasan