Kota Depok Pertahankan WTP 10 kali Berturut-turut

  • Bagikan
Walikota Depok Muhammad Idris

Depok, KabarBerita.id — Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara 10 kali berturut-turut berhasil diraih dan dipertahankan Pemerintah Kota Depok Jawa Barat. Gelar ini diberikan oleh Badan Pemeriksa Keungan (BPK) Provinsi Jabar.

Muhammad Idris selaku Wali Kota Depok menuturkan bahwa penilaian yang dilakukan BPK ini objektif berdasakan pemeriksaan terhadap LKPD. Raihan ini menjadi bukti adanya treansparansi dan akuntabilitas LKPD dan merupakan suatu bentuk penghargaan dan apresiasi terhadap pemerintah daerah di Kota Depok ini.

“Pemerintah Kota Depok Alhamdulillah berhasil meraih kembali gelar WTP yang ke-10 kalinya. Sebuah kebanggaan bisa meraih prestasi tersebut,” katanya.

Hasil ini merupakan keberhasilan dari seluruh perangkat daerah, badan Keuangan Daerah, Inspektorat dimana semuanya berkontribusi dalam memantau dan mengevaluasi laporan keuangan yang dilaporkan setiap perangkat daerah.

“Raihan ini diharapkan dapat memotivasi kinerja kami agar lebih baik dalam mengelola dan meningkatkan SDM, laporan keuangan juga diharapkan semakin koprehensif, akuntabel, dan transparan,” harapnya.

Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Depok, Nina Suzana juga menuturkan hal yang sama, mereka akan berusaha mengawasi dan megevaluasi laporan dari perangkat daerah karena ketepatan laporan tersebut adalah penilaian utamanya.

“Kami akan meminta perangkat daerah untuk melakukan perbaikan apabila ditemukannya ketidaksesuaian. Faktor yang dinilai cukup banyak, diantaranya ketepatan dalam penyampaian laporan. Prestasi ini diharapkan bisa dipertahankan mengingat setiap tahun pemeriksaan semakin ketat,” katanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan