Korut Klaim Miliki Angkatan Perang Tak Tertandingi di Dunia

Jakarta, KabarBerita.id — Korea Utara mengklaim angkatan bersenjatanya sebagai kekuatan yang tak terkalahkan. Pernyataan tersebut disampaikan ketika persiapan pelaksanaan parade militer skala besar.

Korea Utara sedang bersiap merayakan ulang tahun ke-90 berdirinya Tentara Revolusi Rakyat Korea pada Senin (25/4). Perayaan tersebut akan dimeriahkan dengan parade militer.

Kantor Berita Pusat Korea Utara melaporkan, bahwa acara tersebut akan menandai sejarah pencapaian militer Korea Utara, mulai dari pertempuran Korea Utara melawan Amerika Serikat dalam Perang Korea 1950-53 hingga konflik yang skala kecil.

Laporan itu menambahkan, bahwa Kim Jong-un memajukan kekuatan militer Korea Utara dengan ideologi militernya yang jenius, komando militer yang luar biasa, dan keberanian serta nyali yang tak tertandingi.

Korea Utara sebelumnya diyakini akan menunjukkan kekuatan militernya dalam acara peringatan 110 tahun kelahiran mendiang pendiri negara itu, Kim Il-sung pada Jumat (15/4) lalu. Namun pada kenyataannya acara saat itu hanya dirayakan dengan parade sipil.

Akan tetapi dalam beberapa hari terakhir citra satelit menunjukkan persiapan parade militer besar-besaran yang melibatkan ribuan tentara Korea Utara serta sejumlah kendaraan militer di tempat pelatihan parade di Pyongyang.

Sementara itu, pejabat dan analis di AS maupun Korea Selatan juga mewaspadai kemungkinan Pyongyang akan melanjutkan pengujian senjata nuklir untuk pertama kalinya sejak tahun 2017.

Tinggalkan Balasan