Kondisi Messi Masih Diragukan, Belum Pasti Tampil sebagai Starter Melawan Ekuador

Jakarta, KabarBerita.id — Lionel Messi diragukan untuk memulai laga sebagai starter dalam pertandingan antara Argentina dan Ekuador di babak perempat final Copa America 2024 yang akan digelar di Stadion NRG, Texas, pada Kamis (4/7).

Messi sebelumnya absen ketika Argentina menang 2-0 atas Peru dalam laga terakhir di Grup A karena mengalami masalah otot.

Penyerang Inter Miami ini sempat diragukan untuk tampil dalam pertandingan melawan Ekuador di babak perempat final Copa America. Namun, kabar baik datang dari tim Argentina bahwa Messi telah kembali mengikuti sesi latihan.

Pada Selasa (2/7) waktu setempat, Messi berlatih bersama rekan-rekannya untuk pertama kalinya setelah cedera. Menurut laporan beIN Sports, Messi diharapkan bisa tampil dalam pertandingan melawan Ekuador.

Laporan tersebut menyebutkan bahwa pemain berusia 37 tahun ini merasa kondisinya membaik setelah hanya menjalani sebagian latihan pada Senin (1/7). Kini, Messi sudah berlatih dengan intensitas penuh.

Namun, meskipun kondisinya semakin membaik, masih belum ada kepastian apakah Messi akan menjadi starter dalam laga melawan Ekuador. Partisipasinya sejak menit awal masih diragukan.

Menurut laporan dari Puntal, jika Messi tidak memulai pertandingan sebagai starter atau harus absen kembali, pelatih Lionel Scaloni memiliki tiga opsi pengganti dalam formasi tiga penyerang.

Tiga pemain yang berpotensi menggantikan Messi adalah Nicolas Gonzalez, Angel Di Maria, dan Julian Alvarez.

Selain mencari pengganti Messi, Scaloni juga mempertimbangkan untuk mengubah formasi jika kapten tim absen. Salah satu opsi adalah menggunakan formasi dua penyerang.

Jika Scaloni memilih formasi dua penyerang, kemungkinan besar yang akan dipilih adalah duet Lautaro Martinez dan Julian Alvarez, yang berarti tidak ada tempat bagi Gonzalez dan Di Maria sebagai starter.

Tinggalkan Balasan