Kjaer dan Tim Medis Raih Penghargaan UEFA Karena Selamatkan Eriksen

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — EUFA memberikan penghargaan UEFA President’s Award kepada tim medis dan Simon Kjaer sebagai tanda penghormatan atas kontribusi vital mereka dalam menyelamatkan Eriksen di Laga Euro 2020.

Kapten Timnas Denmark Simon Kjaer meraih penghargaan ini bersama Morgen Kreutzfeldt (kepala tim medis), Frederik Flensted (manajer medis stadion), Anders Boesen (dokter darurat lapangan), Peder Ersgaard (paramedis), Morten Skjoldager dan Morten Boesen (tim medis timnas Denmark), dan Jens Kleinefeld dan Valentin Velikov (petugas medis dari UEFA).

Aleksander Ceferin selaku Presiden UEFA mengatakan penghargaan President’s Award pada tahun ini melebihi nilai-nilai dalam sepak bola. “Penghargaan ini sebagai pengingat yang abadi tentang berharganya hidup serta segala sesuatu ditempatkan dalam perspektif yang jelas dalam hidup kita,” katanya.

Caferin juga berharap yang terbaik untuk Eriksen dan keluarganya dalam melanjutkan pemulihan.

Eriksen saat ini sudah di Inter Milan untuk tes medis dalam rangka mengetahui kelanjutan karirnya di Italia dan berterimakasih kepada tim medis beserta Simon Kjaer dan rekan-rekannya atas pekerjaan yang fantastis dan dukungannya.

Eriksen juga berterimakasih kepada seluruh fans yang telah mengirim pesan doa, dukungan, dan kekuatannya kepadanya dan keluarganya.

Eriksen diketahui pingsan saat laga Denmark vs Finlandia di fase grup Euro 2020. Sebelum ditandu dan dibawa ke RS, Tim medis segera memberikan bantuan Cardiopulmonary Resuscitation (CPR) dan sefibrilator.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan