Kevin/Marcus Terpaksa Mundur dari All England 2023

Jakarta, KabarBerita.id — Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon dipastikan mundur dari ajang All England 2023.
Sebagai pelatih, Herry IP mengatakan pasangan Ganda putra Indonesia tersebut terpaksa absen di All England karena Kevin belum pulih pasca sakit demam berdarah dengue (DBD).

“Sebenarnya persiapan Marcus/Kevin sudah cukup baik. Namun 10 hari sebelum keberangkatan, Kevin positif DBD,” ucap Herry.

“Setelah istirahat dan melakukan oerawatan intensif, hari Rabu (8/3) kemarin Kevin sudah ikut latihan. Kevin menyampaikan bahwa dia tidak bisa siap 100%. Akhirnya setelah Marcus/Kevin konsultasi dengan saya dan Aryono, diputuskan bersama untuk tidak berangkat,” lanjut Herry.

Herry menilai setelah 4-5 hari tidak berlatih intensif, tenaga Kevin belum kembali normal. Herry berharap Kevin kembali melakukan istirahat yang cukup agar proses pemulihan bisa lebih cepat.

“Ini murni karena DBD yang menyerang Kevin. Tak ada alasan lain. Mereka sangat fokus untuk bermain. Bahkan sebelum sakit, Kevin sangat ngotot dalam latihan. Semua sesi program latihan dijalankan dengan baik, tidak ada yang ditinggalkan,” tegas Herry.

Herry mengungkapkan memang kemungkinan setelah absen dari All England ini peringkat mereka akan turun. Tapi itu tidak menjadi masalah, nantinya merekan akan start dari Super 300 dulu.

“Saya berpesan untuk lebih sabar lagi, jaga kondisi, namanya penyakit kita tidak tahu kapan datangnya. Namun jangan pernah menyerah dan putus asa, masih ada waktu untuk mengejar. Race to Olympic masih bisa kita kejar,” pesan Herry.

All England 2023 akan berlangsung tanggal 14-19 Maret di Utilita Arena Birmingham, Inggris. Indonesia hanya menyisakan lima pasangan ganda putra yang siap berlaga. Diantaranya adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Tinggalkan Balasan