Ketua PSSI: Elkan Baggott Tolak Timnas Indonesia

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengklaim Pemain berdarah Indonesia yang berkarier di Inggris,¬†Elkan Baggott, enggan membela Timnas Indonesia.

Iriawan mengungkapkan hal tersebut usai bertemu Menpora Zainudin Amali membahas evaluasi Liga 1 dan Liga 2 2021/2022 di Kemenpora, Jumat (22/10). PSSI mengaku sudsh mencoba menguubungi Elkan Baggot beberapa kali. “Kita sayangkan, Ia nampaknya tidak ingin membela timnas kita. Dulu waktu mau masuk U-19 ngejar-ngejar kita, tapi sekarang ditawari timnas yang ada, namun tidak merespon ” kata Iriawan.

Berdasarkan indikasi penolakan yang ditawarkan PSSI kepada pemain kelahiran Thailand tersebut, Iriawan menyebut Baggot sepertinya ingin memperkuat negara lain.

Bahkan Iriawan menyebut sudah memfasilitasi biometrik KTP saat itu, namun Baggot tidak pernah datang. Namun, Iriawan menegaskan hal tersebut tidak menjadi masalah karena masih banyak pemain Indonesia lainnya.

Sebelumnya diketahui Baggot membela Timnas Indonesia U-19 yang dipersiapkan tampil di Piala Dunia U-20 2020 pada 2019 dan mengikuti TC serta sejumlah laga ujicoba di Kroasia.

Terbaru sorotan publik mengarah kepada Baggot karena tidak disertakan dalam daftar pemain untuk play off Kualifikasi Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Publik menganggap Baggot layak membela Garuda Muda melawan Australia.

Berdasarkan jadwal pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 yang akan berlangsung di Uzbekistan pada 2022, Timnas Indonesia U-23 akan melawan Australia sebanyak dua kali pada Minggu (24/10) dan Jumat (29/10).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan