Berita  

Ketua Kadin DKI Diana Dewi Sebut Ekonomi Jakarta Turun 60 Persen

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri ( Kadin) DKI Jakarta Diana Dewi mengatakan adanya wabah COVID-19 sudah cukup berdampak kepada perekonomian di Jakarta.

Diana menyebut saat ini perekonomian di Jakarta sudah menurun hingga 60 persen. “Kalau penurunan 60 persen sudah. Kami sekarang ini yang bekerja hanya yang menyediakan kebutuhan masyarakat. Yang lainnya semuanya sudah dalam kondisi down,” ujar Diana di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (27/3/2020).

Menurut Diana, sektor usaha yang paling terdampak penyebaran virus corona tipe 2 (SARS-CoV-2) adalah sektor pariwisata.

“Pada saat ini kami semua sangat memprihatinkan, terutama dari teman-teman pariwisata yang di sini mencakup ada hotel, restoran,” kata dia.

Meskipun demikian, Diana meminta semua pengusaha di Jakarta untuk tak patah semangat dan tetap bekerja. Sebab, pemerintah telah menginformasikan sejumlah kebijakan kepada Kadin untuk menstimulus perekonomian Ibu Kota.

Diana berharap kebijakan pemerintah untuk menstimulus perekonomian Jakarta ke depan diterapkan secara adil bagi semua sektor usaha dan sesuai kepentingan para pengusaha.

“Kami merasa bahwa pemerintah sudah memberikan stimulus-stimulus yang cukup banyak juga, terutama untuk UMKM. Ini yang membesarkan hati kami,” ucap Diana.

Tinggalkan Balasan