Kesedihan Malaysia Usai Gagal Melaju ke Semifinal SEA Games 2023

Jakarta, KabarBerita.id — Netizen Malaysia mengungkapkan kesedihan dan kekecewaan setelah tim Harimau Muda kalah dari Vietnam dan tersingkir dari SEA Games 2023.

Malaysia kalah 1-2 dari Vietnam pada pertandingan lanjutan Grup B cabor sepak bola putra SEA Games 2023 yang digelar di Stadion Visakha, Phnom Penh, Senin (8/5) malam.

Dua gol Vietnam diborong Nguyen Van Tung pada menit ketujuh lewat tendangan penalti dan sundulan pada menit ke-22. Sedangkan gol Malaysia dicetak Muhammad Aliff Izwan pada menit ke-43 lewat tendangan bebas yang gagal ditangkap dengan sempurna oleh kiper Vietnam.

Kekalahan itu membuat Malaysia dipastikan tersingkir dari persaingan perebutan tiket semifinal SEA Games 2023.

Malaysia kini tetap berada di posisi ketiga klasemen Grup B dengan mengemas tiga poin dari tiga pertandingan yang dilakoni.

Malaysia masih memiliki satu pertandingan terakhir di Grup B melawan Singapura pada Kamis (11/5) mendatang. Namun pertandingan tersebut sudah tidak bisa mengubah nasib Malaysia ataupun Singapura untuk lolos ke semifinal.

Laga Malaysia vs Singapura hanya untuk menentukan siapa yang bakal finis di peringkat ketiga klasemen akhir Grup B. Usai Malaysia tersingkir dari SEA Games 2023 beragam reaksi netizen bermunculan di media sosial.

Berikut reaksi netizen Malaysia usai Harimau Muda dipastikan gagal ke semifinal SEA Games 2023.

“Saya tidak tahu bagaimana campur aduknya perasaan ini.. Saya bisa mengharapkannya, saya sudah terbiasa kalah, jadi saya tidak tahu apakah saya sedih atau kecewa, atau apakah saya menyalahkan keluarga saya.. Saya hanya bisa doakan saja yang terbaik untuk sepak bola kita. Biasa saja.. it’s okay,” ucap seorang netizen Malaysia.

“Saya tidak tahu harus berkata apa. Frustrasi kalah lagi. Frustrasi dengan Vietnam lagi..Tolong FAM dengarkan apa yang diinginkan suporter…lakukan sesuatu..adoiii,” ucap netizen lainnya.

Tinggalkan Balasan