Kesalahan Ronaldo Buat Juventus Keok di Liga Champions

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Cristiano Ronaldo membuat kesalahan ketika Juventus kalah dari FC Porto pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Juventus, Rabu (10/3) dini hari WIB.
Ronaldo main penuh 120 menit dalam laga tersebut. Sebuah assist untuk gol kedua Federico Chiesa menjadi bukti kehadiran megabintang Portugal tersebut.

Akan tetapi, pemilik lima gelar Liga Champions itu gagal mencetak gol dan membuat kesalahan penting ketika menjadi pagar betis di babak tambahan yang berujung gol kedua Porto.

Sergio Oliveira yang menjadi algojo tendangan bebas memilih melepaskan bola mendatar. Tiga pemain yang menjadi pagar betis gagal menghalangi bola meluncur ke arah gawang.

Adrien Rabiot dan Alvaro Morata melompat, sedangkan Ronaldo membalikkan badan. Jika Ronaldo tidak membalikkan badan, ada kemungkinan bola bisa dihentikan olehnya karena laju bola mengarah ke dekat tempat Ronaldo berdiri.

Bola yang menembus pagar betis meluncur ke pojok kanan bawah gawang Juventus. Kiper Wojciech Szczesny yang sudah merentangkan badan pun tak mampu menghentikan laju si kulit bulat.

Gol kedua Oliveira tersebut membuat skor menjadi 2-2 di babak tambahan. Kendati Rabiot bisa mencetak gol dua menit kemudian dan membawa Juventus menang 3-2, juara Italia itu tetap kalah secara agresivitas gol tandang karena kalah 1-2 di kandang lawan pada leg pertama.

Ronaldo dan Juventus pun kembali gagal melaju ke partai puncak Liga Champions dalam tiga musim kebersamaan mereka.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan