Berita  

Keren, Anies Bebaskan Pajak untuk Para Veteran

Jakarta, KabarBerita.id — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menekankan kepada seluruh warga ibukota agar selalu taat pajak. Dia juga memastikan seluruh veteran di DKI bebas dari pajak.

Karena selain untuk pembangunan fasilitas umum dan menunjang kesejahteraan rakyat, pajak juga dapat mengubah perilaku masyarakat menjadi disiplin. Selain itu, melalui pajak dapat menunjukkan keberpihakan kepada yang lemah dan miskin.

“Ya di pajak tadi saya ceritakan misalnya para pendiri republik para veteran ketika mereka justru tidak mampu lagi membayar pajak padahal mereka sudah memberi kontribusi pada negara ini yang secara luar biasa. Justru jadi pertanyaan ini kita berpihak kemana sebenarnya? Pemprov DKI sudah melakukan itu dengan membebaskan mereka dari pajak,” ujar Anies di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Timur, Sabtu (5/5).

Lebih lanjut, Anies juga menjelaskan instrumen pajak secara riil dapat dirasakan oleh para veteran, dinas-dinas sosial dalam membantu orang-orang yang miskin dan kurang beruntung.

Konsep tersebut menurut Anies akan terus didorong karena pajak itu sangat besar manfaatnya bagi mereka yang membutuhkan terutama warga miskin dan para veteran.

“Ini contoh dimana digariskan kita bepihak pada rakyat dan pajak adalah instrumen yang digunakan,” tutup Anies

Tinggalkan Balasan