Kendari Berhasil Turunkan Kasus Covid-19

  • Bagikan
Wali Kota Kendari

Kendari, KabarBerita.id — Pemkot Kendari sukses menurunkan kasus Covid-19 dan mulai menuai usaha mereka dalam menekan laju penyebaran virus Covid-19. Hingga pertanggan 16 Mei 2021 pasien dalam perawatan tinggal 7 orang saja. Pemerintah menegaskan akan tetap fokus dan memastikan tidak terlena untuk tetap menjalankan protokol kesehatan hingga vaksinasi.

Walikota Kendari H.Sulkarnain Kadir menegaskan capaian ini karena kerja keras seluruh elemen Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 yang tak pernah lelah untuk selalu mengingatkan masyarakat protokol kesehatan.

“Saat ini covid-19 masih ada, oleh karena itu saya informasikan pada Satgas supaya semangat dalam mengingatkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan sebagai upaya yang bisa kita perbuat dalam menghindari ovid-19,” jelas Walikota.

Selain protokol kesehatan, Walikota juga mengungkapkan bahwa program vaksinasi juga membantu percepatan pengurangan Covid-19 terutama pada orang yang rentan seperti petugas publik, lansia dan tenaga kesehatan.

“Semua Nakes selesai di vaksin. Petugas publik dan lansia masih proses vaksinasi hingga akhirnya nanti seluruh masyarakat akan kita vaksin,” tambahnya.

Sulkarnain berharap vaksinasi berjalan lancar dan di dukung masyarakat karena ini sebagai tameng agar semua aman dan tidak terserang Covid-19.

“Saya menghimbau semua masyarakat agar menerima vaksin karena setelah mendapatkan vaksin kekebalan tubuh kita tentunya akan meningkat sehingga tidak mudah terkena Covid-19,” tutup Sulkarnain.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan