Info  

Kenali Pencegahan Diabetes Yang Dialami Usia Muda

Jakarta, KabarBerita.id — Kita wajib kenali cara pencegahan diabetes di usia muda. Hal tersebut dikarenakan diabetes tak hanya terjadi pada orang dewasa melainkan bisa terjadi pada remaja bahkan anak-anak.

Dari tahun ke tahun kasus diabetes pada usia muda terus mengalami peningkatan.Pemberlakuan deteksi dini serta pencegahan akan bantu kelompok usia muda untuk peningkatan kesehatan.

Tingginya kadar gula di dalam darah merupakan tanda atau ciri dari munculnya penyakit kronis seperti diabetes. Jenis diabetes yang bisa menyerang tubuh terdiri dari dua. Yakni diabetes tipe 1 dan tipe 2.

Meluncur dari laman medical news today, diabetes yang paling umum terjadi pada usia muda ialah diabetes tipe 1.Akan tetapi terdapat kemungkinan remaja dan anak-anak mengalami diabetes tipe 2.

Ketika tubuh mengalami kondisi kronis mengidap diabetes tipe 2 maka pankreas memproduksi insulin lebih sedikit atau bahkan tidak sama sekali.

Gejala diabetes baik itu pada dewasa, remaja,maupun anak-anak hampir sama. Gejala tersebut meliputi munculnya rasa haus,kelelahan, sering buang air kecil,pandangan buram, gatal di area genital,serta penyembuhan luka yang lama.

Dalam pencegahan diabetes tipe 1 memang akan sulit dilakukan.akan tetapi pada diabetes tipe 2 pencegahan bisa dilakukan dengan cara merubah pola hidup. Seringnya pada diabetes tipe 2,pankreas bisa memproduksi insulin akan tetapi tubuh tidak mampu merespon dengan cara yang benar. Hal tersebut disebabkan karena adanya kelebihan berat badan.

Untuk memiliki berat badan yang sehat demi mencegah diabetes tipe 2 maka kita wajib menerapkan pola makan yang tepat serta rutin melakukan olahraga.

Tinggalkan Balasan