Kenali Manfaat dan Cara Membuat Minuman Detoks

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Sebagai upaya dalam menjaga kualitas kesehatan tubuh seringkali proses membuang racun atau dikenal sebagai detoksifikasi menjadi pilihan.

Metode detoksifikasi yang populer salah satunya ialah dengan mengonsumsi minuman detoks dengan komposisi yang berasal dari bahan alami

Kini masyarakat sudah banyak membuat kreasi minuman detoks seperti membuat infus water, minuman rempah, jus buah dan sayuran.

Minuman detoks juga dinilai memiliki kadar kalori yang rendah sehingga bagi yang menjalani diet maka minuman tersebut dapat direkomendasikan sebagai pengganti minuman tinggi gula atau yang berkarbonasi.

Kita perlu untuk melakukan sekali detoks dengan mengonsumsi minum minuman sehat agar terhindar dari kelebihan racun dalam tubuh.

Melansir dari Healthline, banyak terdapat manfaat yang dimiliki dari mengkonsumsi minuman detoks, yakni dapat menurunkan berat badan, menyeimbangkan PH tubuh, menghilangkan racun dalam tubuh, menyehatkan pencernaan, meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, memperbaiki suasana hati, menambah energi, serta dapat memperbaiki tekstur kulit.

Untuk cara pembuatan minuman detoks, melansir dari Draxe kita perlu untuk memperhatikan komposisi yang digunakan dengan memilih bahan-bahan yang berkualitas salah satunya yang dianjurkan ialah cuka apel karena dapat meningkatkan metabolisme dan fungsi pencernaan.

Selain itu kita juga bisa memilih menggunakan buah lemon yang mengandung alkali yang berfungsi untuk mengatur tingkat PH dan menjaga kesehatan kulit karena kandungan vitamin C di dalamnya.

Terdapat pula bahan lain yang bisa digunakan untuk membuat minuman detoksifikasi seperti jahe, Kayumanis, dan cabe rawit yang mana mengandung senyawa terapeutik yang bisa membantu mengurangi peradangan, melancarkan pencernaan, dan membakar lemak karena meningkatnya laju metabolisme.

Untuk bahan tambahan dalam pembuatan minuman detoksifikasi kita bisa menambahkan madu asli sebagai pemanis alami yang tidak menimbulkan penambahan kalori tubuh.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan