Kenali Manfaat Buah Mengkudu

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Dikenal akan bentuknya yang unik, rasa pahit dan aromanya yang khas buah mengkudu ternyata memiliki manfaat besar untuk kesehatan dibaliknnya.

Medical News Today mengungkapkan buah mengkudu memiliki manfaat yang sangat besar untuk kesehatan karena buah ini tinggi akan antioksidan dan telah digunakan selama betahun-tahun untuk pengobatan.

Mengkudu dapat diolah dengan cara dijadikan pasta, dibuat bubuk, atau disulap menjadi jus untuk mendapatkan manfaatnya.

Penelitian ilmiah mengungkapkan beberapa manfaat dari mengkudu seperti nutrisi yang terkandung dalam mengkudu dapat meringankan kasus nyeri sendi dan osteoarthritis, dapat memberikan Vitamin C untuk mendukung kekebalan dan memerangi radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker.

Bahkan dalam penelitiannya, perokok berat yang minum jus mengkudu rutin dalam sebulan dapat mengalami penurunan risiko penyakit kardiovaskular. Hal itu berarti mengkudu dapat mengurangi kolesterol jahat dan trigliserida.

Penelitian lain terhadap bukan perokok mengatakan mengkudu terbukti dapat menyebabkan penurunan denyut jantung dan tekanan darah.

Jus mengkudu teebukti memiliki manfaat seperti mengatur metabolisme dan gula darah. Mengkudu cocok menjadi teman diet karena dapat mengurangi lemak dalam darah, dan mencegah penambahan berat badan dengan meningkatkan grehlin alias hormon yang memberi tahu tubuh bahwa kita kenyang.

Kebanyakan orang terlebih dahulu menyerah karena aroma dan rasa pahit dari buah ini.

Untungnya, banyak cara yang bisa digunakan untuk mengolahnnya salah satunya bahwa kita hanya perlu membuat jus dengan menambahkan satu ons mengkudu dan air untuk bisa mendapatkan manfaat kesehatan dari buah ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan