Kenali Flu Rusia, yang Diduga Mirip dengan Virus Corona

Jakarta, KabarBerita.id — Pada tahun 1889 penyakit Pernapasan seperti flu muncul di negara Rusia dan kemudian menyebar keseluruh dunia. Penyakit ini disebut flu Rusia yang memicu setidaknya tiga gelombang infeksi selama beberapa tahun.

Saat ini beberapa ilmuwan menduga bahwa flu Rusia sebenarnya disebabkan oleh virus yang mirip dengan penyebab virus Corona.

Apa itu flu Rusia dan mengapa puluh tersebut diduga mirip dengan virus Corona?

dilansir new York times ada beberapa persamaan antara kedua Pandemi flu Rusia dengan Pandemi Corona.

Misalnya selama Pandemi flu Rusia sekolah dan tempat kerja ditutup karena banyaknya orang yang ter infeksi virus tersebut.

Mereka yang ter infeksi flu Rusia juga memiliki gejala yang mirip dengan virus Corona seperti sering kehilangan Indra penciuman.

Beberapa juga mengalami gejala jangka panjang yang bertahan selama berbulanbulan.

Berdasarkan catatan sejarah mencakup catatan kesehatan pemerintah surat kabar dan artikel jurnal secara umum lo Rusia membunuh jauh lebih banyak orang tua daripada anak anak.

Ciri Pandemi flu Rusia sangat mirip dengan Pandemi virus Corona lantas menimbulkan gagasan bahwa mungkin flu Rusia merupakan penyebab atau asal mula kemunculan virus Corona.

Tom Ewing dari Virginia Tech, mengatakan bahwa salah satu dari sedikit sejarawan yang telah mempelajari flu Rusia lantas memberikan perhatian yang mencolok kepada flu Rusia dengan Pandemi virus Corona saat ini.

Dan Arnold Monto, profesor kesehatan masyarakat, epidemiologi dan kesehatan global di University of Michigan, menganggapnya sebagai spekulasi yang sangat menarik.

Namun demikian seorang peneliti flu dan Profesor kedokteran di icahn school of medicibe, Peter Palese mengatakan itu Rusia diduga sebagai penyebab oleh virus Corona tetap spekulatif.

Beberapa ahli menggemakan sentimen ini akan tetapi yang lain mengatakan mereka menduga meskipun mungkin ada bukti kuat yang mendukung gagasan flu Rusia penyebab virus Corona akan tetapi hal tersebut belum terbukti.

Apabila materi genetik dari virus flu Rusia muncul di paru-paru hal itu mungkin memberikan petunjuk tentang bagaimana Pandemi berakhir. Karena laporan berita dari waktu itu hanya memberikan sedikit Wawasan terkait selesainya sebaran penyakit flu Rusia.

Apabila Pandemi akhir abad ke 19 disebabkan oleh virus Corona beberapa ilmuwan menduga virus tersebut masih beredar sebagai salah satu dari empat virus Corona yang menyebabkan flu biasa bukan penyakit parah.

Tinggalkan Balasan