Kemenangan Pertama Man City

Manchester, KabarBerita.id — Manchester City mengalahkan Wolverhampton Wanderers 3-1 dalam laga tandang di Stadion Molineux, Selasa (22/9) dini hari waktu Indonesia.

Man City sudah membuat bola hampir selalu ada di daerah permainan tuan rumah sejak menit pertama. Pemain-pemain Wolves pun sibuk bertahan.

Organisasi pertahanan Wolves berjalan cukup baik. Lawan yang melakukan tekanan dipaksa tak menghasilkan peluang tembakan ke gawang. Baru pada menit ke-11 tendangan bebas Kevin De Bruyne meluncur ke gawang dan dengan mudah diantisipasi Rui Patricio.

De Bruyne baru bisa menaklukkan Patricio melalui titik 12 pas. Man City mendapat penalti karena De Bruyne dilanggar Romain Saiss. Gelandang asal Belgia itu membawa The Citizens unggul 1-0 pada menit ke-20.

Setelah gol pertama, anak asuh Pep Guardiola terus memburu gol kedua. Memasuki menit ke-32, pergerakan dan assist Sterling memudahkan Foden menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong ditinggal kiper.

Dua peluang Man City pada pengujung babak pertama gagal menambah gol. Skor 2-0 menjadi hasil akhir paruh pertama.

Wolves tampil dengan lebih berani pada babak kedua. Tak lagi bertahan, anak asuh Nuno Espirito Santo balik membuat Man City kewalahan melalui Daniel Podence, Raul Jimenez, dan Pedro Neto.

Di tengah upaya Wolves mencetak gol pertama, Man City menggebrak melalui Jesus yang menyarangkan gol ketiga pada menit ke-73. Namun skor urung berubah, wasit menganulir lantaran bendera offside berkibar.

Empat menit berselang, Jimenez membuat gol yang mendekatkan jarak Wolves dengan Man City melalui sundulan memanfaatkan umpan Podence.

Ketika laga hanya menghitung beberapa detik lagi untuk bubar, Jesus membobol gawang Wolves. Pemain asal Brasil itu melepas tembakan dari sudut sempit yang mengenai pemain Wolves sebelum bola bersarang di gawang tuan rumah untuk kali ketiga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here