Berita  

Kemenangan Arsenal Dibuyarkan Griezmann

London, KabarBerita.id — Antoine Griezmann mencetak gol menit akhir yang mengunci hasil imbang 1-1 antara Arsenal dan Atletico Madrid, Jumat (27/4) dini hari WIB.

Kedua tim menurunkan skuat terbaiknya pada leg pertama semi-final Liga Europa di Emirates Stadium. Diego Simeone mengandalkan Griezmann di lini depan, sementara Arsene Wenger memasang Alexandre Lacazette.

Transaksi serangan terjadi di menit awal, tetapi Atletico tertimpa bencana karena Sime Vrsaljko menerima kartu kuning kedua di menit kesepuluh.

Minus satu pemain, Los Rojiblancos terus ditekan dan menerima tembakan ke gawang. Jack Wilshere, Lacazette, dan Danny Welbeck bergantian mencuri peluang. Untung saja, Jan Oblak tampil sigap untuk menggagalkan semuanya.

Gol pembuka The Gunners baru tercipta di menit ke-61. Monreal merebut bola di sayap, lalu meneruskan bola kepada Wilshere. Gelandang Inggris itu melambungkan umpan silang yang ditanduk oleh Lacazette.

Tertinggal satu gol, Atletico tetap tidak meningkatkan tempo permainan. Mereka masih merapatkan barisan dan mengandalkan serangan balik.

Siapa sangka, pendekatan itu justru membuat The Gunners lengah. Gol balasan pun tercipta delapan menit jelang bubaran.

Griezmann berhasil lolos dari jebakan offside dan pertahanan payah Laurent Koscielny membuka ruang tembak untuknya. Bola mampu ditepis oleh David Ospina, tetapi Shkodran Mustafi terpeleset dan gagal melakukan sapuan. Griezmann pun menyambar bola muntah untuk menyamakan kedudukan.

Peluit tanda usai pertandingan berbunyi tak lama kemudian. Laga memang belum usai dan leg kedua akan digelar pekan depan di Wanda Metropolitano. Adapun Atletico diuntungkan oleh keunggulan gol tandang.

Tinggalkan Balasan