Kembali Berdinas, RK Lantik 864 PNS Baru

  • Bagikan

Bandung, KabarBerita.id — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Emil melanjutkan agendanya usai cuti izin kerja terkait kedukaan atas wafat putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, Kamis (16/6).

Setelah menghadiri kegiatan wisuda kelulusan anak keduanya, Camillia Laetitia Azzahra atau Zara di SMAN 3 Bandung, Emil bertolak ke Gedung Sate untuk melantik dan mengambil sumpah atau janji Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan fungsional.

Pada prosesi itu Emil melantik sedikitnya 864 PNS fungsional. Kegiatan pelantikan ini dalam rangka penyesuaian reformasi birokrasi fase kedua pada jabatan fungsional.

Ia mengajak seluruh PNS yang baru dilantik untuk responsif menghadapi kebijakan pelayanan publik 2.0 yang lebih cepat dan berbasis digital.

Rincian PNS yang dilantik sebanyak 27 orang jabatan administrator dan sisanya adalah jabatan pengawas.

Menurut Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmadja, pihaknya baru saja menyelesaikan penyesuaian jabatan fungsional fase kedua. Di fase kedua ini total ASN yang disesuaikan sejumlah 1.260 jabatan.

Lebih lanjut Setiawan mengatakan, penyederhanaan birokrasi dua level ini merupakan amanah Presiden Jokowi. Dalam prosesnya, Pemprov Jabar menyederhanakan ASN di Eselon III dan IV.

“Dua level ini artinya unit organisasi yang paling tinggi Eselon I, yang tetap dipertahankan untuk Eselon I dan II. Jadi, kami sederhanakan di Eselon III itu pejabat administrator yang sudah kami lakukan hari ini,”  ujarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan