Info  

Kebiasaan Kurang Tidur Sebabkan Gangguan Mental

Jakarta, KabarBerita.id — bagi kita yang sering begadang atau kurang tidur, tak hanya rasa kantuk yang dirasakan, melainkan bisa sebabkan gangguan kesehatan fisik dan mental.

Terdapat studi yang dilakukan Soomi Lee,asisten profesor di University of South Florida’s School of Aging Studies and director of the Sleep, Stress and Health (STEALTH) Lab menemukan bahwa kurang tidur bisa sebabkan penurunan kesejahteraan positif baik secara fisik maupun.Terlebih jika hal tersebut terjadi selama lebih dari 3 hari, maka efeknya akan lebih buruk.

“Akan terjadi penumpukan stres apabila kita kurang tidur selama beberapa hari berturut-turut,” terangnya.

Selain itu juga berdampak pada fisik seperti terjadinya masalah pencernaan, nyeri pada tubuh, serta masalah pada pernapasan.

Kurang tidur yang berlarut-larut menurut Lee akan meningkatkan emosi negatif serta keparahan gejala fisik yang meningkat.

Lee juga mengungkapkan bahwa sebaiknya orang dewasa harus tidur selama 7 jam per malamnya.Akan tetapi CDC menemukan bahwa terdapat satu dari tiga orang dewasa tak mempunyai cukup waktu untuk tidur.

Oleh karena itu,kita harus jadikan tidur sebagai prioritas,karena tidur merupakan salah satu pilar kesehatan yang harus diperhatikan dengan baik.

Tinggalkan Balasan