Kebakaran Gedung di Taiwan Tewaskan 46 Orang

Jakarta, KabarBerita.id — Pada hari Kamis (14/10) dini hari waktu setempat kebakaran melanda sebuah gedung di Kota Kaohsiung, Taiwan bagian selatan. Dalam peristiwa tersebut 41 orang mengalami luka-luka dan 46 orang dilaporkan tewas.

Berdasarkan keterangan dari Li Ching-hsiu, Kepala Pemadam Kebakaran, sebanyak 11 jenazah segera dilarikan ke kamar mayat sementara 14 orang dari 55 korban yang dibawa ke rumah sakit dilaporkan meninggal dunia.

Li menuturkan bahwa Petugas pemadam kebakaran hingga saat ini masih terus berupaya melakukan pencarian korban kemungkinan jumlah korban tewas dapat mencapai lebih dari 40 jiwa. Namun di Taiwan konfirmasi terkait kematian seseorang hanya dapat dilakukan oleh pihak rumah sakit.

Melahir dari laporan associated press, salah seorang petugas pemadam kebakaran menyatakan bahwa kebakaran di gedung 13 lantai tersebut terjadi sekitar pukul 3 pagi waktu setempat. Menurutnya kobaran api menghancurkan banyak lantai.

Melalui video yang ditayangkan di televisi Taiwan kobaran api dan asap mengepul dari lantai bawah ketika para petugas mencoba untuk memadamkan api.

Hingga kini penyebab pasti kebakaran masih belum diketahui akan tetapi para saksi mata menyatakan bahwa mereka mendengar ledakan saat dini hari.

Sebagai informasi Gedung yang terbakar tersebut berusia sekitar 40 tahun yang menang di lantai bawah berisikan deretan toko dan di bagian atas merupakan apartemen.

Tinggalkan Balasan