Kata Ahli Soal Banyak Minum Bikin Kulit Lembap

  • Bagikan
Kata Ahli Soal Banyak Minum Bikin Kulit Lembap

Jakarta, KabarBerita.id — terkait asupan cairan yang penting dalam nutrisi harian, kita sering mendengar saran untuk memperbanyak mengonsumsi air putih demi membantu melembabkan kulit.Oleh karena itu banyak ahli yang melakukan studi terkait hal tersebut.

Margarita lolis seorang Ahli dermatologi dan ahli bedah di Schweiger Dermatology Group, menyatakan bahwa banyak minum air memang sangat dianjurkan untuk perbaikan kesehatan secara menyeluruh.Namun dalam studinya, konsumsi banyak air kurang memberikan pengaruh pada kelembaban kulit.

Menurutnya,air menghidrasi sel yang diserap di dalam aliran darah dan disaring oleh ginjal untuk menghidrasi tubuh kita secara keseluruhan, sehingga air yang kita minum tidak secara otomatis masuk ke kulit.

Sejalan dengan penelitian Lolis,dokter kulit Joshua Zeichner menyatakan hal yang sama.menurutnya tidak terdapat data yang bisa menunjukkan banyak sedikitnya minum dapat mengarah pada kualitas kulit.

Sementara itu seorang ahli kulit Charlotte Palermino menambahkan, saat kita mengalami kulit kering maka solusinya bukanlah menambah asupan air minum melainkan kulit kita memerlukan krim.Pada kulit kering terdapat penghalang atau barrier kulit yang rusak atau lemah.

Namun bukan berarti banyak minum tidak membawa manfaat.Banyak meminum air bisa bantu kita cegah tubuh kekurangan cairan atau dehidrasi.Dengan hidrasi yang baik kita bisa terhindar dari kulit kering maupun gatal.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan