Kasus Sembuh Covid-19 Salatiga Tertinggi di Jateng, Wali Kota Gelar Sayembara

  • Bagikan

Salatiga, KabarBerita.id — Angka recovery rate atau kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Salatiga tertinggi di Jawa Tengah. Data per tanggal 26 Februari 2021 dari laman corona.jatengprov.go.id, mencatat recovery rate di Salatiga mencapai 94,19 persen. Wali Kota Salatiga Yuliyanto menegaskan, meski kasus kesembuhan Covid-19 paling tinggi, hal yang terpenting adalah upaya pencegahan penyebaran Covid-19. “Kami berpegangan, lebih baik mencegah daripada mengobati. Sehingga upaya pendisiplinan protokol kesehatan terus dilakukan,” jelasnya, Senin (1/3/2021).

Wali Kota Salatiga: Ini Tidak Sesuai Harapan Untuk memotivasi anggota Satgas Penanganan Covid-19 dan meningkatkan kesadaran masyarakat, saat ini digagas sayembara kedisiplinan tingkat kelurahan. “Kelurahan itu kan awalnya dari Satgas Tingkat RW, jadi kita mulai dari elemen terkecil di lingkungan. Nanti ada hadiah yang lumayan, puluhan juta untuk wilayah pemenang,” tegasnya.

Indikator penilaian lomba tersebut, di antaranya wilayah dengan pasien positif Covid-19, isolasi mandiri dan pelanggar protokol kesehatan paling sedikit, serta keaktifan perangkat dalam melakukan sosialisasi. “Nanti penilaian dilakukan selama tiga bulan, sehingga harapannya saat mulai tahun ajaran baru, Salatiga sudah zona hijau sehingga pembelajaran tatap muka bisa dilakukan. Saat ini sedang tahap sosialisasi,” kata Yuliyanto. Baca juga: Kasus Covid-19 Diklaim Terus Turun, Wali Kota Salatiga Kaji Kelangsungan PPKM Mikro Hingga Minggu (28/2/2021), total kumulatif kasus Covid-19 di Salatiga ada 2.503 orang. Rinciannya, 74 pasien masih menjalani perawatan, 2.357 dinyatakan sembuh, dan 72 orang meninggal dunia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan