Kasus Harian Positif Covid-19 di Indonesia Kembali Pecahkan Rekor

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Menembus rekor tertinggi, kasus harian positif covid-19 pada Rabu (23/6) di Indonesia mencapai 15.308 orang.

Dengan adanya tambahan angka tersebut, data Kemenkes RI mencatat total kasus positif di Indonesia saat ini sebanyak 2.033.421. Total pasien sembuh berjumlah 1.817.303 dan 55.594 dinyatakan meninggal dunia.

Dari angka tersebut penyumbang kasus terbanyak ialah DKI Jakarta yang mencapai 4.693 kasus. Disusul oleh Jawa Barat yang menyumbang 2.910 kasus. Dan banyak kasus dari provinsi lainnya di Indonesia.

Sementara itu kasus rendah ialah di Maluku Utara sebanyak 21 kasus. Untuk saat ini tidak ada satu provinsi pun yang nihil kasus baru.

Demi menekan penyebaran virus dan lonjakan kasus yang terjadi, pemerintah tiap provinsi telah mengambil sejumlah kebijakan.

Adanya rencana pembelajaran tatap muka berakhir ditunda di sejumlah daerah seperti Bogor, Bandung, dan DKI Jakarta. Bahkan terdapat sebuah petisi yang mendesak Jokowi untuk segera memerintahkan pemberlakuan lockdown.

Namun saat ini pemerintah masih mempertahankan penerapan PPKM mikro dengan sejumlah penguatan seperti WFH 75%, sekolah daring, ditutupnya tempat ibadah di zona merah, serta pembatasan acara hajatan yang hanya boleh dihadiri 25% kapasitas.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan