Kapolri Tunjuk Irjen Gatot Eddy Pramono Jadi Wakapolri

Jakarta, KabarBerita.id – Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menunjuk Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Gatot Eddy Pramono sebagai Wakapolri menggantikan posisi Komjen Pol. Ari Dono Sukmanto yang memasuki masa pensiun.

Penunjukan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/3330/XII/KEP./2019 tertanggal 20 Desember 2019 yang ditandatangani oleh Kapolri Idham.

“Ya, benar, TR Wakapolri sudah keluar. Ada juga TR beberapa kapolda,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono di Jakarta, Jumat.

Ia menegaskan bahwa mutasi ini adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty dan tour of area, penyegaran, dan promosi dalam rangka performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter

Jabatan Kapolda Metro Jaya akan diisi oleh Irjen Pol. Nana Sujana yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Posisi Kapolda NTB akan diisi oleh Irjen Pol. Tomsi Tohir yang sebelumnya mengisi jabatan Kapolda Banten.

Asrena Kapolri Irjen Pol. Agung Sabar Santoso ditunjuk menjadi Kapolda Banten.

Sementara itu, Komjen Pol. Condro Kirono yang memasuki masa pensiun dimutasi sebagai pati Baharkam Polri.

Selanjutnya, Irjen Pol. Ike Edwin yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sospol Sahli Kapolri dimutasi sebagai pati Sahli Kapolri karena memasuki masa pensiun.

Beberapa perwira tinggi yang turut memasuki masa pensiun adalah Irjen Pol. Bimo Anggoro Seno, Irjen Pol. Rachmad Fudail, Irjen Pol. Abdul Gofur, dan Irjen Pol. Alfons Toluhula.

Mutasi tersebut tercantum dalam Surat Telegram Nomor ST/3329/XII/KEP./2019 dan ST/3331/XII/KEP./2019 yang ditandatangani As SDM Kapolri Irjen Pol. Eko Indra Heri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here