Kandaskan Valencia, Madrid Tempel Ketat Barca

Madrid, KabarBerita.id — Real Madrid menjaga asa Juara Liga Spanyol dan menempel Barcelona setelah mengatasi perlawanan Valencia 3-0. Madrid sempat kesulitan di babak pertama akibat permainan menyerang dari Valencia. Namun, di babak kedua mereka mampu mencetak tiga gol.

Valencia mendapatkan peluang dari tendangan bebas Parejo, bola yang langsung mengarah ke gawang itu bisa diamankan dengan baik oleh Courtois.

Toni Kroos membalas serangan tanu dengan kerjasama satu dua dengan Valverde. Hanya saja, serangan yang diangkhiri dengan tembakan keras tersebut masih bisa diblok Cilessen. Madrid sejauh ini sudah dua kali melepaskan tembakan ke gawang.

Rodrigo lolos dari jebakan offside, Casemiro yang mengawalnya tidak sanggup melakukan pengejaran. Beruntung bagi Madrid karena sepakan kaki kiri Rodrigo masih mengenai tiang sebelah kanan.

Valencia sempat mencetak gol usai Rodrigo berhasil meneruskan umpan Parejo. Namun gol Gol tersebut dibatalkan karena sebelum umpan Parejo mengarah kepada Rodrigo, ada Gaya yang membelokkan bola dan posisinya aktif offside.

Peluang matang didapatkan Valenci dari tembakan jarak jauh Kondogbia. Tetapi, Courtois terbang untuk memblok bola dan mencegahnya masuk ke gawang.

Penampilan apik Courtois diimbangi dengan penampilan apik lawannya dari gawang sebelah yaitu Cilessen. Kemampuannya menahan tembakan pemain Madrid terutama dua peluang emas Hazard membawa laga di babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Madrid terus menggempur pertahanan Valencia di awal babak kedua. Tetapi, pertahanan Valencia yang berlapis membuat Eden Hazard dkk. terlihat kesulitan.

Kebuntuan Madrid akhirnya pecah juga. Benzema yang berdiri bebas mendapatkan umpan pendek dari Hazard. Tanpa ampun, striker asal Prancis itu melepaskan tembakan keras ke sudut kanan gawang Cilessen.

Modric mencoba mencetak gol dengan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti. Tetapi, lagi-lagi Cilessen menjadi penghalang Madrid untuk menambah skor.

Sebuah serangan cepat dari Madrid membawa Ferland Mendy berhasil melakukan overlap dari sisi kiri. Dengan cukup mudah dia kemudian melepaskan umpan silang yang mampu dibelokkan Asensio menjadi gol.

Berawal dari umpan panjang Hazard kepada Asensio. Pemain sayap Madrid tersebut segera menyodorkan bola silang kepada Benzema. Lewat kontrol yang sempurna, Benzema kemudian melepaskan tembakan voli keras menggunakan kaki kiri.Wasit mengakhiri pertandingan untuk kemenangan Madrid.

Kemenangan telak Madrid atas tamunya membuat persaingan menuju juara La Liga semakin seru. Setelah jarak melebar karena kemenangan Barcelona kemarin, kini jarak kembali merapat menjadi dua poin saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here