Kampung Rendang dan Adat Balai Kaliki Payakumbuh masuk Nominasi dalam Anugerah Pesona Indonesia 2021

  • Bagikan
Kampung Adat Balai Kaliki Payakumbuh

Payakumbuh, KabarBerita.id — Destinasi kebanggan masyarakat Payakumbuh, Kampung Rendang dan Kampung Adat Balai Kaliki masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2021.

Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz mengatakan Kampung Rendang masuk dalam kategori destinasi belanja, dan Kampung Adat Balai Kaliki masuk Kategori kampung adat dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2021.

“Terimakasih saya ucapkan kepada semua pihak atas partisipasi dan dukunganya. Perjuangan Payakumbuh menjadi desinasi wisata kota kuliner dengan adat dan budaya akan melalui tahapan proses,” katanya.

“Mari bersama melestarikan budaya karena pada beberapa daerah saat ini sudah semakin aktif dalam memberikan usulan nominasi terutama daerah timur jangan sampai kita kalah semangat,” katanya.

Pemerintah Daerah Payakumbuh mendapatkan apresiasi dari Chairman of Anugerah Pesona Indonesia Hiro Kristianto, karen masih teta aktif dan semangat menunjukan kinerja terbaik ditengah kondisi pandemi

“Jika melihat nominasi yang masuk, semakin beragam dan banyak destinasi dan produk pariwisata baru yang para wisatawan dan masyarakat umum belum kenal,” katanya.

Hal ini tentunya menggambarkan betapa besarnya kekayaan pariwisata Indonesia.

“API juga akan menjadi pemicu pengembangan dan kebangkitan pariwisata Indonesia.”

Untuk mendukung dua nominator Payakumbuh dapat dilakukan dengan memilih di IG @ayojalanjalanindonesia, Youtube Channel APIaward dan SMS premium. Untuk SMS premium dapat dilakukan dengan cara mengirim SMS ke nomor 99386 dengan mengetik Kampung Rendang (API 5F) dan Kampung Adat Balai Kaliki (API 11G) pada tanggal 01 Juli hingga 31 Oktober 2021.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan