Kalahkan Taiwan 2-1, Evan Dimas Tak Ingin Santai

  • Bagikan

KabarBerita.id — Usai berhasil mengalahkan Taiwan 2-1 dalam leg pertama babak playoff Kualifikasi Piala Asia 2023, di Stadion Chang, Buriram, Thailand, Kamis (7/10), Kapten Timnas Indonesia Evan Dimas Darmono tak mau berleha-leha.

Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Ramai Rumakiek (19′) dan Evan Dimas (50′). Sedangkan Taiwan memperkecil kedudukan dari Hsu Heng Pin (90′).

Evan Dimas bersyukur Indonesia bisa memetik hasil posiitif pada laga tersebut, namun ia menyatakan bahwa perjuangan belum usai.

Dalam pernyataannya seusai pertandingan Evan berterimakasih kepada staf pelatih, ofisial, dan rekan setim semua yang saling mendukung baik di dalam maupun di luar lapangan. Atas kerja keras semuanya, Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan.

Evan menegaskan bahwa masih ada leg kedua, sehingga mengajak semuanya untuk kembali bekerja keras lagi dan tidak boleh santai.

Evan yang mengemban ban kapten timnas tampil gemilang pada leg pertama kontra Taiwan. Selain mampu mengalirkan bola, ia juga berhasil mencetak satu gol pada laga ini.

Dalam bertahan, Evan juga berkontribusi dengan melakukan pressing ketat di daerah pertahanan lawan.

Penampilan bagus tersebut masih dibutuhkan dalam leg kedua nanti yang rencananya akan digelar pada Senin (11/10) di stadion yang sama. Pertandingan ini menjadi penentu siapa yang berhak lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan