Berita  

Kalahkan Sassuolo 3-1, Napoli ke Puncak Classifica

NAPLES, Kabarberita.id – Napoli belum terkalahkan hingga pekan ke-11 Serie A musim ini. Partenopei memantapkan posisinya di puncak klasemen usai menekuk Sassuolo dengan skor 3-1.

Menjamu Sassuolo di Stadio San Paolo, Naples, Minggu (29/10/2017), Napoli justru nyaris kebobolan. Sassuolo nyaris unggul lebih dulu pada menit ke-11. Tendangan bebas Stefano Sensi dari sisi kiri tak bisa dihentikan oleh Pepe Reina, tapi bola cuma menghantam mistar.

Napoli membuka skor saat laga berusia 22 menit. Allan merebut bola dari kaki Sensi dan sukses menaklukkan kiper Sassuolo, Andrea Consigli.

Berselang tujuh menit, Napoli nyaris memperbesar keunggulannya. Tapi, sepakan Faouzi Ghoulam hanya mengenai tiang gawang.

Sassuolo menyamakan kedudukan di menit ke-41. Sundulan Falcinelli meneruskan umpan silang Matteo Politano mengubah skor menjadi sama kuat 1-1.

Tapi, Napoli unggul lagi tiga menit kemudian lewat gol Callejon. Tendangan sudut yang diambil Callejon mengarah ke tiang dekat dan berbelok ke dalam gawang setelah mengenai Consigli. Serie A memutuskan bahwa gol ini adalah milik Callejon.

Di awal babak kedua, Marek Hamsik punya kans menambah keunggulan Napoli. Tapi, tembakan jarak dekatnya ditepis oleh Consigli.

Napoli mencetak gol ketiganya saat pertandingan memasuki menit ke-54. Raul Albiol menyundul bola umpan lambung dari Callejon dan Mertens yang berada di mulut gawang dengan mudah mendorong si kulit bundar untuk mencetak gol.

Sassuolo memiliki peluang untuk menipiskan ketertinggalannya pada menit ke-67. Sial buat tim tamu, sundulan Francesco Cassata hanya menghantam mistar.

Pada menit-menit akhir, Napoli juga berpeluang memperbesar keunggulannya. Namun, tembakan keras Piotr Zielinski mengenai tiang gawang.

Berkat kemenangan ini, Napoli masih memimpin klasemen Serie A dengan perolehan 31 poin. Mereka unggul tiga poin atas Juventus dan Lazio yang masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga. Adapun Sassuolo berada di posisi ke-17 dengan delapan poin.

Susunan Pemain
Napoli: Reina; Maggio, Albiol, Chiriches, Ghoulam; Allan, Jorginho, Hamsik (Zielinski 67); Callejon (Rog 76), Mertens, Insigne (Giaccherini 80)

Sassuolo: Consigli; Gazzola, Cannavaro, Acerbi, Peluso; Mazzitelli (Pierini 71), Sensi, Cassata; Politano, Falcinelli (Scamacca 85), Ragusa (Missiroli 56)

Tinggalkan Balasan