Kalahkan Messi, Lewandowski Raih Pemain Terbaik FIFA 2021

Jakarta, KabarBerita.id — Robert Lewandowsky meraih penghargaan pemain terbaik FIFA 2021 berhasil mengalahkan Lionel Messi dan Mohamed Salah pada malam penganugerahan di Zurich, Swiss, Senin (17/1) waktu setempat.

Bagi Lewandowsky penghargaan ini merupakan yang kedua kalinya setelah tahun lalu juga terpilih sebagai Pemain Terbaik FIFA 2020.

Namun dipenghargaan berbeda yang tak kalah bergengsi, yakni Ballon d’Or 2021, Lewandowsky kalah bersaing dengan Messi.

Lewandosky dinilai layak meraih penghargaan FIFA Award 2021 karena bermain luar biasa bersama Bayern Munchen. Striker 33 tahun itu baru-baru ini menjadi pemain kedua dalam sejarah Bundesliga yang berhasil mencetak 300 gol.

Sementara itu Alexia Putellas meraih pemain terbaik wanita usai mengantar Barcelona memenangkan Liga Champions dan gelar Liga Spanyol musim lalu.

Penghargaan pelatih terbaik diraih Thomas Tuchel yang mengungguli Pep Guardiola (Manchester City) dan Roberto Mancini (Timnas Italia) usai sukses mengantar Chelsea juara Liga Champions.

Gol terbaik atau Luskas Award diraih Eric Lamela ketika masih memperkuat Tottenham Hotspur. Dirinya kini bermain untuk Sevilla.

Pemenang penghargaan FIFA Award 2021 ditentukan oleh hasil voting dari kapten tim nasional, pelatih timnas, jurnalis terpilih, dan suporter.

Tinggalkan Balasan