Kalahkan Kanada, Indonesia Melaju ke Perempat Final Piala Sudirman 2021

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita — Tim Indonesia berhasil melangkah ke babak perempat final usai melakoni laga kedua di babak penyisihan grup Piala Sudirman 2021 dengan kemenangan atas Kanada dan dipertandingan lain Denmark mengalahkan Rusia 4-1.

Indonesia dan Denmark berhasil lolos karena meraih dua kemenangan di Grup C. Selanjutnya keduanya akan saling berhadapan untuk menentukan Juara Grup.

Bertanding di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Senin (27/9), Indonesia terlebih dahulu tertinggal sebelum berhasil mengatasi perlawanan Kanada 3-2.

Pasangan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari memastikan kemenangan Indonesia pada pertandingan kelima usai mengalahkan BR Sankeerth/Crystal Lai 21-14, 21-10.

Sebelumnya, pada pertandingan keempat Greysia Polii/Apriyani Rahayu peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 berhasil mengalahkan Rachel Chan/Catherine Choi dengan skor 21-16, 21-10 untuk membuat skor imbang 2-2.

Atas dua kemenangan tersebut, Indonesia berhasil membalikkan keadaan setelah sebelumnya tertinggal 1-2 karena kekalahan Jonatan Christie dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Pada pertandingan pertama, Tim Indonesia sendiri berhasil meraih kemenangan dari nomor ganda putra lewat Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto atas BR Sankeerth/Nyl Yakura dengan skor 21-16, 21-10.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan