Kalahkan Dortmund, Munchen Juara Piala Super Jerman

Munich, KabarBerita.id — Bayern Munich kembali menunjukkan taji sebagai klub adidaya dengan mengalahkan rival abadi Borussia Dortmund 3-1 dalam laga Piala Super Jerman, Rabu (18/8) di Signal Iduna Park.

Dortmund berhak menantang sang kampiun Bundesliga setelah menjuarai DFB-Pokal musim kemarin, namun kedigdayaan Die Roten masih belum luntur meski ditinggal pelatih peraih treble, Hansi Flick.

Gol Marco Reus (64′) tak mampu menjawab brace Robert Lewandowski (41′, 74′) dan sumbangan Thomas Muller (49′), sehingga anak asuh Julian Nagelsmann sukses menggondol prestasi pertama musim ini.

Bayern nyaris membuka keunggulan saat sepakan Muller ditepis Gregor Kobel dan bola jatuh ke kaki Lewandowski di menit ke-34, namun blok Axel Witsel di depan garis gawang berhasil menjaga skor kacamata.

Barulah empat menit sebelum turun minum bomber Polandia itu sukses merobek jala BVB lewat serangan balik.

Mimpi buruk Passlack tak berakhir di babak pertama, ia masih tak mampu menjaga Gnabry yang akhirnya sukses mengirimkan umpan silang mendatar di menit ke-49. Bola sontekan Lewandowski masih bisa ditepis Kobel, namun Muller sigap melesakkan rebound di depan gawang kosong dan menggandakan keunggulan Die Roten.

Dortmund baru bisa memperkecil ketinggal pada menit ke-64 ketika umpan lambung Akanji dari lini belakang berhasil disundul Passlack ke arah Bellingham. Gelandang 18 tahun itu lantas meneruskan bola ke Marco Reus yang melepaskan tembakan melengkung melewati Manuel Neuer.

Berperan pada penciptaan gol balasan, Akanji malah melakukan blunder di menit ke-74, ia melepaskan umpan buruk sehingga bisa dipotong Corentin Tolisso. Lewandowski yang menerima bola dari sang gelandang tak mendapat perlawanan berarti dan sukses membuat skor menjadi 3-1. Tak ada gol tambahan hingga waktu penuh, dan Bayern sukses meraih Piala Super kesembilan.

Tinggalkan Balasan