Berita  

Kalahkan Afsel, Senegal Lolos ke Piala Dunia 2018

POLOKWANE, Kabarberita.id– Senegal menjadi wakil Afrika ketiga yang memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Ini adalah kali kedua Senegal lolos ke putaran final.

Lolosnya Senegal dipastikan melalui kemenangan 2-0 atas tuan rumah Afrika Selatan dalam lanjutan babak kualifikasi di Peter Mokaba Stadium, Polokwane, Jumat (10/11/2017). 

Pada laga tersebut, Senegal menang berkat gol Diafra Sakho di menit ke-12 dan gol bunuh diri Thamsanqa Mkhize di menit ke-38.

Berkat kemenangan ini, Senegal memimpin klasemen Grup D dengan perolehan 11 poin dari lima laga. Mereka unggul lima poin atas Burkina Faso yang berada di posisi kedua. Dengan satu laga tersisa, Senegal dipastikan aman di posisi teratas.

Babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika terbagi ke dalam lima grup. Masing-masing juara grup lolos ke putaran final, sementara tim-tim lainnya langsung tersisih.

Senegal adalah negara Afrika ketiga yang sudah lolos ke putaran final. Mereka menyusul Nigeria dan Mesir yang lebih dulu lolos.

Piala Dunia 2018 akan menjadi penampilan kedua Senegal di putaran final. Negara tersebut sebelumnya lolos ke Piala Dunia 2002 dan langsung membuat kejutan dengan menembus babak perempatfinal.

Senegal kini dilatih oleh Aliou Cisse, yang menjadi kapten saat Senegal mengejutkan dunia di Piala Dunia 2002. Tim berjuluk Singa Teranga itu diperkuat pemain-pemain ternama, termasuk Sadio Mane (Liverpool), Sakho (West Ham), Kalidou Koulibaly (Napoli), Idrissa Gana Gueye (Everton), Keita Balde Diao (Monaco), dan Mbaye Niang (Torino).

Tinggalkan Balasan