Berita  

Kalah, Spurs Gagal Geser Liverpool

London, KabarBerita.id — Tottenham Horspur secara mengejutkan kalah dari West Bromwich Albions 0-1 pada pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion The Hawthorns, Sabtu (5/5/2018). Satu-satunya gol dalam pertandingan ini terjadi saat perpanjangan waktu.

Gol West Brom dicetak oleh Jake Livermore (90+2′). Dengan hasil ini, Tottenham yang mengoleksi 71 poin masih tertahan di peringkat empat klasemen sementara. Spurs gagal menyalip Liverpool di posisi tiga yang punya satu poin lebih banyak.

Sementara tamabahan tiga angka menjaga asa WBA untuk tetap berada di Liga Inggris musim depan. WBA kini berada di peringkat 19 klasemen dengan koleksi 31 poin dari 37 pertandingan. Baca juga: Tak Ada Waktu Istirahat bagi Liverpool Sejak dimulainya kick off babak pertama, skuat Spurs tampil menekan dengan menerapkan garis pertahanan tinggi.

Dilansir BolaSport.com dari laman Premier League, secara statistik, Tottenham Hotspur tampil lebih dominan dengan penguasaan bola 74,3 persen. Skuat asuhan Mauricio Pochettino pun menghasilkan 14 peluang dengan empat diantaranya mengarah ke gawang.

Adapun West Bromwich Albion menciptakan satu peluang on target dari enam peluang. Saat laga akan berakhir, kemelut terjadi di depan gawang Tottenham. Jake Livermore pun memanfaatkannya menjadi gol kemenangan bagi The Baggies pada menit ke-90+2′

Tinggalkan Balasan