Kalah di Indonesia Masters, Kento Momota Beri Pesan Menyentuh

Jakarta, KabarBerita.id — Tunggal putra asal Jepang Kento Momota memberikan pesan menyentuh usai kalah di babak pertama Indonesia Masters 2023.

Kento langsung takluk di fase awal turnamen BWF Super 500 itu. Ia kalah dari rivalnya, Shi Yu Qi asal China dalam dua gim langsung 18-21, 7-21 pada babak pertama Indonesia Masters di Istora Senayan, Rabu (25/1).

Menanggapi hasil pertandingan, pebulutangkis 28 tahun itu memilih lapang dada. Ia tidak ingin menyesali performa buruk dan angkat koper lebih dulu.

“Namanya juga permainan ada yang menang dan kalah. Ada masanya saya sering menang dan sering kalah. Yang penting bagaimana caranya sekarang saya ingin memulihkan agar tidak terbawa tekanan dan terbawa pikiran,” kata Momota.

Eks penghuni peringkat satu dunia itu sempat hiatus dari ajang bergengsi selama kurang lebih lima bulan setelah Japan Open 2022 kemudian kembali beraksi di India Open 2023 meski kalah di babak pertama. Ia mengakui ada persoalan mental yang membuat trennya menurun saat ini.

“Mungkin memang saya harus fokus menjaga kondisi mental saat ini, itu yang lebih penting,” ujarnya.

Meski demikian Momota menyatakan tidak akan menyerah. Dalam jangka waktu dekat ia menargetkan memenangkan satu pertandingan yang diikuti.

Rencana pensiun pun belum dipikirkan oleh peraih dua kali juara dunia tersebut. Meski sempat menyebut badminton sudah tidak menarik lagi baginya saat diwawancara oleh BWF, ia melihat harapan masih terbuka untuknya.

“Namanya juga kalah, saya hanya ingin menikmati main badminton. Tapi untuk masalah pensiun saya belum terpikirkan dan belum ada rencana pensiun. Saya hanya ingin menjalani saja yang ada,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan