Kalah Dari Malaysia, Indonesia Jadi Juru Kunci

Jakarta, KabarBerita.id — Indonesia harus puas menjadi juru kunci grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 usai kalah dari Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9).

Indonesia gagal meraih poin di laga pertama sehingga harus puas jadi juru kunci. Sementara itu, Malaysia yang pulang dengan tiga poin berhasil jadi pemuncak klasemen.

Pada pertandingan lainnya, Thailand berhasil ditahan imbang oleh Vietnam dengan skor 0-0. Kedua tim pun berhak atas satu poin dari laga ini.

Indonesia berhasil unggul lebih dulu lewat Beto Goncalves di menit ke-12. Beto berhasil membobol gawang Farizal Marlias setelah menerima umpan matang Saddil Ramdani.

Malaysia lalu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Mohamadou Sumareh. Sumareh baru beberapa detik masuk ke lapangan dan kemudian lepas dari kawalan bek-bek Indonesia. Dengan sudut tembak yang sempit, Sumareh mampu mengirimkan bola ke tiang jauh.

Dua menit berselang, Beto kembali mengantar Indonesia unggul. Striker Madura United itu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang sukses menggetarkan gawang lawan.

Unggul 2-1 di babak pertama, Timnas Indonesia sempat menguasai laga di awal babak kedua. Namun Malaysia berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-66 lewat Syafiq Ahmad.

Syafiq mampu menyudul bola untuk menaklukkan kiper Indonesia, Andritany Ardhiyasa.

Petaka bagi Indonesia kemudian terjadi di masa injury time. Sumareh berhasil mencetak gol kemenangan yang membawa Malaysia meraih kemenangan 3-2 di akhir pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here