Kalah dari Asutralia, Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Piala Asia U-23 2022

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Usai kalah 0-1 dari Australia pada leg kedua kualifikasi Grup G, Jumat (29/10), Timnas Indonesia U-23 dipastikan gagal melaju ke putaran final Piala Asia U-23 2022.

Berlaga di Stadion Republican Center, Dushanbe, Tajikistan, Garuda Muda sebenarnya dapat meladeni permainan Australia dibabak pertama. Namun Indonesia tertinggal 0-1 dimenit kesembilan.

Taufik Hidayat gagal menyapu sepak pojok dari Fabian Monge dari sisi kiri, bermaksud membuang bola, justru bola malah bergulir di depan gawang yang dengan mudah disambar Patrick Wood.

Selang dua menit Witan Sulaeman nyaris menyamakan kedudukan, namun tembakannya di sisi kanan kotak penalti masih melambung di atas mistar gawang.

Australia mendapatkan peluang dimenit ke -18, lewat sepakan Callum Talbot, namun Rizky Ridho dengan sigap memblok tendangan Talbot dan menghasilkan tendangan penjuru.

Pada menit ke-20, usaha Witan merebut bola dikotak penalti hampir berhasil, namun bola masih bisa diamankan pemain Australia.

Para pemain Indonesia terlihat mulai kelelahan di lima menit akhir babak pertama. Jacob Italiano memperoleh peluang emas dengan menembus kotak penalti, beruntung Ernando bisa menggagalkan sepakan keras dari Jacob.

Ramai Rumakiek dan Bagus Kahfi masuk pada babak kedua untuk menambah daya serang Indonesia. Gunansar Mandowen sukses menusuk kotak penalti dan melepaskan sepakan keras,namun masih melenceng.

Pada menit ke-71, Ernando lagi-lagi hadir sebagai penyelamat Indonesia dari kebobolan dengan menepis Tembakan mendatar Jacob Italiano.

Witan Sulaeman mendapatkan peluang terbaik dimenit ke-75. berhasil menembus sisi kanan kotak penalti, umapn tariknya masih bisa digagalkan Nicholas Suman.

Upaya Indonesia untuk menyamakan kedudukan terus dilakukan di sepuluh menit akhir pertandingan. Sepakan Ramai Rumakiek dimenit ke-84 masih bisa diblok pertahanan Australia, begitu juga rebound Ronaldo Kwateh juga masih bisa digagalkan pertahanan Australia.

Hingga laga usai, Indonesia gagal menyamakan kedudukan. Hasil ini membuat Indonesia gagal melaju ke Piala Asia U-23 2022 lewat agregat 2-4 setela Pada pertandingan leg pertama Indonesia kalah 2-3

Susunan pemain
Australia U-23 XI (4-5-1): Nicholas Suman (PG); Jordan Courtney-Perkins, Marc Tokich, Callum Talbot, Lucas Mauragis; Fabian Monge, Jacob Italiano, Alessandro Lopane, Lachlan Brook, Patrick Yazbek; Patrick Wood.

Timnas Indonesia U-23 (4-4-2): Ernando Ari (PG); Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Gunansar Mandowen, Rachmat Irianto Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman; Taufik Hidayat, Hanis Saghara.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan