Kai Havertz Bawa Chelsea Juara Liga Champions

  • Bagikan
Kai Havertz Bantu Chelsea Juara Liga Champions

Jakarta, KabarBerita.id — Gelandang serang andalan Chelsea Kai Havertz berhasil membawa The Blues keluar sebagai juara Liga Champions berkat gol semata wayangnya yang gagal dibalas oleh Manchester City di Estadio do Dragao, Minggu (30/5).

Tropi Liga Champions ini merupakan yang kedua kalinya bagi Chelsea dan pertama kali bagi nahkoda Chelsea Thomas Tuchel. Harapan Manchester City untuk meraih treble sirna sudah karena kekalahan ini.

Jalannya pertandingan babak pertama

Pep Guardiola membuat keputusan yang berani dengan tidak memainkan gelandang bertahan sama sekali dan memainkan Gundogan sebagai gelandang jangkar, sedangkan di false nine diisi oleh De Bruyne.

Timo Werner, Kai Haverts, Mason Mount kembali diandalkan kecepatannya di lini serang Chelsea.

Pressing ketat langsung diperagakan kedua tim sehingga pertandingan berjalan alot.

Pertahanan Chelsea begitu terlihat kokoh dan begitu membahayakan lewat serangan baliknya.

Kai Haverts membuat perbedaan pada laga ini, menerima terobosan Mount dia berlari begitu kencang hingga melewati hadangan Ederson. Dengan mudah Havertz menceploskan bola ke gawang City yang kosong. 1:0 Chelsea unggul menutup babak pertama.

Babak kedua

Membutuhkan gol penyeimbang, justru City harus kehilangan pemain andalan mereka Kevin De Bruyne karena cedera setelah bertabrakan dengan Rudiger.

Gabriel Jesus langsun didapuk untuk menggantikan posisi De Bruyne. Masuknya Fernandinho menggantikan Bernardo Silva membuat permainan City semakin terorganisir dan meningkat.

Kesempatan besar didapat City ketika umpan Mahrez pada Gundogan hampir berujung manis jika tidak digagalkan Azpilicueta.

Chelsea sempat membuat pendukung Manchester City semakin berdebar setelah melakukan counter attack dari Pulisic namun sayang tendangannya meleset.

Pergantian-pergantian pemain terus dilakukan Guardiola salah satunya dengan memasukan Aguero. Namun hal ini tidak membuahkan hasil.

Injuri time yang panjang selama 7 menit tidak mengubah hasil apapun. Chelsea keluar sebagai juara dan berhak atas Tropi Liga Champions 2020/2021.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan