Berita  

Kadin DKI Jakarta Berharap tidak Ada Pengusaha yang Lakukan PHK

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua Kadin DKI Jakarta Diana Dewi menegaskan jika para pengusaha bekerja keras agar pandemi COVID-19 ini tidak berdampak jauh terhadap operasional usaha.

Ia meyakinkan jika para pengusaha berusaha dengan kekuatan yang ada tetap bertahan di situasi yang berat ini demi keberlangsungan ekonomi dan masa depan karyawan.

Diana pun meminta kepada pemerintah agar bisa memberikan stimulus yang berkeadilan kepada semua pengusaha usai Pandemi ini berakhir.

“Kami tekankan kepada pemerintah agar bisa memberikan stimulus yang berkeadilan kepada semua pengusaha setelah wabah ini selesai. Pemerintah bisa mengkaji ulang kebijakannya sebab dunia usaha juga sudah berusaha semaksimal mungkin dalam menghadapi kondisi berat saat ini,” ungkap Diana dalam keterangannya, Kamis (9/4/2020).

Diana berharap dukukungan pemerintah ini juga akan membantu dalam menciptakan kondisi ekonomi yang bisa bertahan di tengah situasi yang cukup berat. Bahkan, Diana meminta agar pengusaha tidak melakukan PHK kepada karyawan.

“Kadin berharap tidak ada pengusaha yang memPHK karyawannya dan bisa melalui kondisi prihatin ini dengan kekuatan yang ada,” papar Diana.

Diana memberikan catatan, pengusaha sudah semaksimal mungkin melakukan pengamanan usaha agar tidak berdampak kepada bisnis terlebih karyawan.

Di DKI Jakarta sendiri, Diana menyebutkan data sebanyak 2.723 perusahaan yang sudah menerapkan kebijakan Work From Home sesuai dengan anjuran Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

“Per 1 April datanya sudah 2.723 perusahaan yang menerapkan WFH dengan total tenaga kerja yang WFH sebanyak 1.043.773. Artinya dunia usaha masih berjalan dengan penyesuaian agar tidak semakin memberikan dampak ekonomi. Sebab itu sekali lagi agar ada perhatian dari pemerintah,” papar Diana.

Tinggalkan Balasan