Juventus Resmi Pecat Maurizio Sarri

Turin, KabarBerita.id — Maurizio Sarri resmi dipecat oleh manajemen Juventus malam ini WIB, demikian laporan Sky Sports, Sabtu (8/8). Keputusan ini diambil tak lama setelah Juve dipastikan tersingkir dari Liga Champions musim ini akibat kalah agregat gol tandang dari Lyon, Sabtu (8/8) dini hari WIB.

Sarri sebenarnya baru melatih pada Juni tahun lalu setelah menandatangani kontrak tiga tahun.

Keberhasilannya mengantarkan Juve meraih scudetto musim ini tak cukup fenomenal di mata manajemn Juve. Diyakini, tersingkirnya Juve di fase awal babak gugur jadi sebab.

Sebelumnya, Sarri menyatakan tak khawatir dipecat. Dikutip dari Football Italia, Sabtu (8/8), keputusan pemecatan tersebut dilaporkan dibuat sore ini usai pertemuan antara Presiden Juventus, Andrea Agnelli, direktur dan pelatih. Pengumuman direncanakan akan dilakukan dalam waktu dekat.

Sarri baru satu tahun menjadi pelatih Juventus dan memenangkan tropi Scudetto pertamanya sekaligus mempertahankan gelar Juventus kesembilan berturut-turut. Namun jarak Juventus dengan Inter Milan di posisi kedua hanya terpaut satu poin lebih buruk dibandingkan dari musim-musim sebelumnya.

Posisi Sarri sudah goyah sejak kalah di Piala Super Italia dari Lazio September lalu dan final Copa Italia melawan Napoli Juni lalu. Tersingkirnya Juventus di Liga Champions menambah hasil buruk Sarri. Sarri gagal membawa Juventus ke perempat final meski menang 2-1 di leg kedua karena kalah dalam peraturan gol tandang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here