Berita  

Juve Menang Tipis Atas Inter 3-2

MILAN, Kabarberita.id – Juventus memenangi laga Derby d’Italia yang berlangsung seru melawan Inter Milan. Dalam laga yang diwarani kartu merah dan comeback itu, Juve menang tipis 3-2.

Dalam pertandingan giornata 35 Serie A di Giuseppe Meazza, Minggu (29/4/2018) dini hari WIB, Juve unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol Douglas Costa. Sementara itu, Inter harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-18 menyusul kartu merah untuk Matias Vecino.

Meski kalah jumlah pemain, Inter justru mampu membalikkan keadaan di babak kedua. Gol dari Mauro Icardi dan gol bunuh diri Andrea Barzagli membawa Inter balik memimpin 2-1.

Namun Juve membalas di menit-menit akhir pertandingan. Gol bunuh diri Milan Skriniar di menit ke-87 dan disusul gol Gonzalo Higuain di menit ke-89 memberi Juve kemenangan 3-2.

Dengan hasil ini, Juve untuk sementara menjauh dari Napoli. Dengan 88 poin, Bianconeri unggul empat angka atas Napoli yang baru akan melawan Fiorentina pada Minggu (29/4/2018) malam WIB.

Di sisi lain, kekalahan ini menghambat langkah Inter menuju zona Liga Champions. Nerazzurri masih tertahan di peringkat lima dengan 66 poin.

Laga berjalan cukup berimbang di menit-menit awal. Meski demikian, baik Inter maupun Juve tak mampu menciptakan peluang di 10 menit pertama laga.

Juve membuka keunggulan di menit ke-13. Juan Cuadrado melepaskan umpan silang dari sisi kanan yang jatuh ke kaki Douglas Costa yang ada di tiang jauh. Setelah mengontrol bola, Costa kemudian melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Inter.

Lima menit setelah kebobolan, Inter harus kehilangan salah satu pemainnya. Matias Vecino mendapat kartu merah langsung karena melanggar Mario Mandzukic.

Wasit sempat meninjau insiden antara Vecino dan Mandzukic dengan menggunakan VAR. Vecino dinilai menginjak kaki Mandzukic.

Antonio Candreva nyaris mencetak gol spektakuler dari luar kotak penalti. Tendangan kerasnya mengarah ke pojok kanan atas gawang sebelum dihalau Gianluigi Buffon.

Pertandingan berlangsung cenderung keras dan panas. Pemain Inter beberapa kali memprotes keputusan wasit yang dinilai merugikan mereka. Kartu kuning juga didapat Andrea Barzagli karena melanggar Mauro Icardi di depan kotak penalti Juve.

Juventus sempat mencetak gol di masa injury time lewat sepakan Blaise Matuidi dari dalam kotak penalti. Tapi, setelah meninjau VAR, wasit menganulir gol tersebut karena menilai Matuidi lebih dulu dalam posisi offside.

Memasuki babak kedua, Inter mengambil inisiatif menyerang. Di menit ke-52, Inter akhirnya mampu mencetak gol balasan. Tendangan bebas Joao Cancelo dari sisi kanan dituntaskan oleh Mauro Icardi dengan sundulan.

Juve mendapat peluang lewat sebuah serangan balik. Gonzalo Higuain tinggal berhadapan dengan Samir Handanovic, tapi tendangan striker Argentina itu justru melenceng.

Inter kemudian justru mampu berbalik unggul di menit ke-65. Dari sisi kiri, Ivan Perisic mengecoh Cuadrado dan mengirim umpan ke depan gawang. Bola mengenai Andrea Barzagli dan masuk ke gawang.

Handanovic melakukan penyelamatan penting untuk menjaga keunggulan Inter. Dia menepis tendangan bebas Paulo Dybala di menit ke-75.

Unggul jumlah pemain, Juve mencoba mengurung Inter. Tapi mereka justru nyaris kebobolan lewat sebuah serangan balik. Sial bagi Inter, Icardi gagal menjangkau bola dari Candreva yang bergulir di depan gawang.

Namun Juve mampu mencetak gol penyama di menit ke-87. Cuadrado merangsek ke kotak penalti dan melepaskan tembakan dengan kaki kanan ke arah tiang jauh. Bola membentur Milan Skriniar dan masuk ke gawang Inter.

Hanya berjarak dua menit, Juve kembali mencetak gol untuk berbalik unggul. Tendangan bebas Dybala diteruskan Higuain dengan sundulan untuk mengubah skor menjadi 3-2.

Susunan Pemain

Inter: Handanovic; Cancelo, Skriniar, Miranda, D’Ambrosio (Karamoh 94); Vecino, Brozovic; Candreva, Rafinha (Borja Valero 80), Perisic; Icardi (Santon 85)

Juventus: Buffon; Cuadrado, Barzagli, Rugani, Alex Sandro; Khedira (Dybala 61), Pjanic (Bentancur 80), Matuidi; Douglas Costa, Higuain, Mandzukic (Bernardeschi 66).

Tinggalkan Balasan