Berita  

Juve Hajar Bologna 3-1

TURIN, Kabarberita.id – Juventus menunjukkan mentalitasnya kala menjamu Bologna. Tertinggal duluan di kandang sendiri, Bianconeri bangkit di babak kedua untuk menang 3-1.

Menjamu Bologna di Allianz Stadium, Minggu (6/5/2018) dinihari WIB, Juventus tampil mengontrol. Juventus memulai dengan mengontrol permainan. Di menit ketujuh tuan rumah langsung mengancam lewat Gonzalo Higuain, tapi dihalau oleh Antonio Mirante.

Peluang berikutnya tercipta di menit ke-19. Paulo Dybala mengirim umpan lambung dari tendangan bebas dan ditanduk Alex Sandro. Mirante masih sigap mengamankan bola.

Terus menekan, Juventus malah kebobolan di menit ke-27 dari kesalahan pertahanan. Umpan pendek Gianluigi Buffon ke Daniele Rugani terlalu tanggung sehingga diserobot Lorenzo Crisetig.

Rugani mencoba menekan Crisetig dari belakang, namun berujung pelanggaran. Juventus memprotes, tapi Video Assistant Referee (VAR) memastikan insiden itu sebuah pelanggaran. Simone Verdi lantas menaklukkan Buffon dengan tembakan mendatar.

Juventus coba menekan di sisa waktu babak pertama, salah satunya lewat sundulan Higuain. Tapi tak ada yang cukup mengancam untuk Bologna. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Semenit babak kedua berjalan, Douglas Costa mengirim umpan silang dari kiri. Bola mengarah ke Juan Cuadrado dan coba dicocor, tapi cuma berakhir melebar dari gawang.

Juventus menyamakan kedudukan di menit ke-51. Umpan silang Cuadrado mengenai kaki bek Bologna Sebastien De Maio dan masuk ke gawangnya sendiri.

Empat menit berselang, Higuain mendapatkan kesempatan kala terlepas dari pengawalan pemain Bologna. Namun Mirante sigap membaca situasi dan menyerobot bola dari kaki Higuain.

Bologna tak tinggal diam. Di menit ke-59, tembakan Krath ditepis Buffon lalu bola menghantam tiang gawang.

Terus menekan, Juventus berhasil membalikkan keadaan di menit ke-63. Umpan Costa disontek Sami Khedira dengan mudah di tiang jauh.

Enam menit kemudian, Juventus bikin gol ketiganya. Lagi-lagi dari aksi Costa, yang kali ini menyodorkan umpan untuk Dybala. Dybala menuntaskannya dengan sepakan ke pojok kanan bawah gawang.

Bologna mencoba merespons. Mattia Destro melepaskan tembakan keras di menit ke-76 dari jarak jauh, namun masih mudah ditangani Buffon.

Juventus mengontrol permainan di sisa waktu. Tak ada lagi gol tercipta sampai peluit panjang dibunyikan.

Hasil ini membuat Juventus menebar tekanan untuk Napoli dalam persaingan gelar. Mengoleksi nilai 91 dari 36 laga, kini sang juara bertahan unggul tujuh angka dari Napoli di posisi dua.

Napoli wajib menang atas Torino, dengan kekalahan akan memastikan Juventus juara lebih dini. Sementara itu, Bologna tertahan di urutan 12 dengan 39 poin.

Susunan pemain:

Juventus: Buffon; Barzagli, Rugani, Asamoah; Cuadrado (Lichtsteiner 72), Khedira, Marchisio, Matuidi (Douglas Costa 46), Alex Sandro (Bernardeschi 83); Dybala, Higuain

Bologna: Mirante; Mbaye, Romagnoli, De Maio; Krafth (Torosidis 60), Poli, Crisetig, Nagy, Keita; Verdi (Destro 73); Avenatti (Palacio 66).

Tinggalkan Balasan