Berita  

Juve Ditahan Inter Tanpa Gol

TURIN, Kabarberita.id – Pertarungan taktik menarik menghiasi derby d’Italia antara Juventus versus Inter Milan. Tak ada gol yang tercipta, sehingga skor akhirnya 0-0.

Pertandingan ketat tersaji di Allianz Stadium, Minggu (10/12/2017) dinihari WIB, saat Juventus menjamu Inter. Secara permainan tuan rumah bermain lebih efektif dalam menciptakan peluang maupun meredam Inter, tapi tak bisa memaksimalkan kans yang didapatkan.

Kedua tim langsung memeragakan permainan terbuka selepas sepak mula. Tapi Juventus-lah yang pertama mendapatkan peluang bagus.

Pada menit ke-8, umpan silang Juan Cuadrado dari kanan diterima Mario Mandzukic di tiang jauh. Mandzukic melepaskan sepakan dengan kaki kiri, tapi bisa ditepis Samir Handanovic.

Bola pantulan kembali ke Mandzukic dan kali ini disambar menggunakan kepala. Bola melewati Handanovic, tapi disapu Joao Miranda di depan garis gawang.

Eksekusi tendangan bebas Miralem Pjanic di menit ke-14 belum mengancam gawang Inter. Sepakannya melebar ke kiri gawang.

Inter berupaya menguasai permainan dan menekan Juventus. Tapi pertahanan disiplin tuan rumah membuat mereka kesulitan untuk sekadar masuk ke kotak penalti.

Sementara serangan-serangan Inter terus terpatahkan, Juventus lebih efisien dalam menciptakan ancaman. Sepakan voli Sami Khedira menyambut bola dari Blaise Matuidi pada menit ke-37 mengarah ke gawang, tapi bisa ditahan oleh Handanovic.

Di masa injury time, Juventus kembali mencatatkan kans. Umpan lambung Cuadrado disambut sundulan Mandzukic yang memenangi duel. Bola tak mampu dijangkau Handanovic, tapi memantul mistar gawang. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Juventus kembali jadi yang pertama menebar bahaya di babak kedua. Mandzukic menyambar bola liar di menit ke-54, hanya saja sepakannya masih mengarah tepat ke Handanovic. Upaya lain dari Higuain di menit ke-58 masih mudah diantisipasi kiper Inter tersebut.

Handanovic langsung sibuk sepanjang awal babak kedua. Setelah menggagalkan upaya Cuadrado, dia juga menahan sundulan Mandzukic yang menyambut umpan Pjanic.

Ancaman lain dari Juventus di menit ke-71, saat Kwadwo Asamoah mengarahkan tembakan keras dari luar kotak penalti. Handanovic sigap menghalau.

Inter merespons tak lama berselang. Tembakan Ivan Perisic menyambut bola liar cuma melambung.

Inter masih terus kesulitan memberikan ancaman serius untuk Wojciech Szczesny di gawang Juventus. Tembakan Brozovic di menit ke-85 masih melesat ke sisi kiri gawang.

Di sisa waktu, Juventus mencoba lebih agresif menekan Inter namun tak membuahkan hasil. Inter pun tak mendapatkan peluang berarti dari serangan balik. Skor akhir 0-0.

Dengan hasil imbang ini, Inter masih tak terkalahkan dan tetap memimpin klasemen sementara Serie A. La Beneamata mengoleksi nilai 40 dari 16 laga, tapi berpotensi kehilangan posisi ke Napoli pekan ini.

Sementara Juventus tertahan di posisi tiga dengan 38 poin. Tambahan satu poin menempatkan Bianconeri dalam ancaman AS Roma, yang cuma berjarak empat angka dengan masih menyimpan dua laga ekstra untuk dimainkan.

Susunan pemain:

Juventus: Szczesny; De Sciglio, Benatia, Chiellini, Asamoah; Khedira (Dybala 75), Pjanic (Bentancur 85), Matuidi; Cuadrado, Higuain, Mandzukic

Inter: Handanovic; D’Ambrosio, Skriniar, Miranda, Santon (Dalbert 63); Vecino, Borja Valero; Candreva (Gagliardini 69), Brozovic, Perisic; Icardi (Eder 85)

Tinggalkan Balasan