Jude Bellingham, Bintang Kemenangan Inggris Kalahkan Senegal

Jakarta, KabarBerita.id — Jude Bellingham jadi salah satu bintang kemenangan timnas Inggris atas Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Dalam pertandingan itu Inggris menang telak 3-0 atas Senegal di Stadion Al Bayt, Senin (5/12) dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan The Three Lions dilesakkan Jordan Henderson pada menit ke-38, Harry Kane (45+3′) dan Bukayo Saka (57′).

Jude Bellingham sendiri dalam laga tersebut menunjukkan perannya sebagai pemberi assist untuk gol pembuka Inggris yang dicetak Henderson.

Gol kapten Liverpool itu tercipta lewat proses yang apik. Mulanya Inggris membangun serangan dari lini belakang.

Harry Maguire memberikan bola kepada Luke Shaw. Bek kiri Manchester United itu kemudian mengoper kepada Phil Foden. Pada saat yang bersamaan Bellingham dari lini tengah bergerak naik ke atas.

Foden mengoper bola kepada Harry Kane. Kapten Tottenham Hotspor tersebut mengontrol bola sejenak. Melihat Bellingham terus bergerak ke depan, Kane memberikan bola kepada pemain Borussia Dortmund itu.

Bellingham kemudian menggiring bola hingga kotak penalti Senegal. Meski dipepet tiga pemain lawan, tidak menyurutkan niat Bellingham kepada Jordan Henderson yang berlari di lini tengah.

Tanpa kesulitan Henderson mencetak gol dari bola yang dioper Jude Bellingham. Aksi menawan Bellingham tidak berhenti sampai di situ.

Pemain 19 tahun ini juga jadi kreator dari gol kedua Inggris yang dicetak Harry Kane lewat assist Phil Foden.

Inggris bertahan dengan baik dalam menghadapi serangan Senegal. Bellingham kemudian mencuri bola dari Pathe Ciss.

Jebolan akademi Birmingham City itu kemudian menggiring bola melewati satu pemain lawan hingga ke pertahanan Senegal, sebelum melepaskan umpan kunci yang jadi assist Foden kepada Harry Kane.

Situs Whoscored Bellingham jadi pemain dengan nilai tertinggi kedua setelah Phil Foden yang memberikan dua assist.

Bellingham adalah salah satu pemain muda yang penampilannya ditunggu di Piala Dunia 2022. Pada turnamen ini Bellingham selalu starter dalam empat pertaningan dengan mencetak satu gol dan memberikan satu assist.

Tinggalkan Balasan