Jozeph Paul Zhang Diburu Polri Setelah Mengaku Nabi ke-26

  • Bagikan
Youtuber Josep Paul Zhang

Jakarta, KabarBerita.id — Sebuah video viral yang berisi pria bernama Jozeph Paul Zhang yang mengaku dirinya nabi ke-26 bernama beredar ke media sosial.

Pria itu kemudian membuka zoom meeting untuk diskusi yang bertajuk “Puasa Lalim Islam”. Ia akan menantang siapa saja jika ada yang berani melaporkan dirinya terkait dengan penistaan agama dengan mengaku sebagai nabi ke-26 ke pihak berwajib.

Unggahan video itu pun langsung dibanjiri komentar dan mengundang reaksi netizen.

Aksi tersebut langsung menjadi perhatian Bareskrim Polri. Pihak kepolisian saat ini sedang mendalami temuan video tersebut.

“Kasus ini sedang didalami dan lengkapi dokumen penyidikannya,” kata Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol. Agus Andrianto, Minggu (18/3).

Berdasarkan data pihak keimigrasian, Jozeph diketahui tidak berada di Indonesia pada saat ini. Sejak Januari 2018 ia telah meninggalkan Indonesia , kata Agus.

Namun, hal tersebut tidak menghalangi proses penyelidikan, tambah Agus.

Pihak kepolisian akan bekerja sama dengan kepolisian luar negeri untuk membuat daftar pencarian orang (DPO) terhadap Jozeph agar bisa dideportasi dari negara tempat dia berada saat ini.

“Mekanisme kerja sama kepolisian Indonesia dengan kepolisian luar negeri bisa berjalan, negara tempatnya tinggal saat ini apakah bersedia mendeportasi yang bersangkutan. DPO nanti akan segera diterbitkan,” kata Agus.

Lebih lanjut Agus mengatakan, Jozeph mengetahui banyak warga Indonesia yang mudah terpancing emosi sehingga membuat konten video yang memancing emosi masyarakat Indonesia.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan