Jordi Amat dan Sandy Walsh Diajukan Shin Tae Yong ke PSSI

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Empat nama pemain keturunan diajukan oleh Shin Tae-yong untuk dibantu mendapatkan status WNI agar bisa memperkuat Timnas Indonesia, diantaranya termasuk Sandy Walsh dan Jordi Amat. Hal tersebut diungkapkan oleh Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI.

Namun saat ini baru dua nama tersebut yang dibuka ke publik karena Iriawan tak konsentrasi kepada hal tersebut, meski namanya sudah dikantongi.

Iriawan mengatakan memberi kebebasan kepada Shin karena pelatih mempunyai hak untuk mencari pemain sehingga nama yang diajukan tersebut akan didalami dan dikaji oleh PSSI.

Ia menambahkan akan mengakomodir keinginan Shin untuk mulai mengkontak menanyakan perihal keturunan, keinginan membela timnas dan pernah membela Timnas negara lain atau belum.

Iriawan menjelaskan proses untuk memiliki status WNI membutuhkan waktu yang lama. Namun jika hal tersebut dirasa mendesak maka bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Jordi Amat saat ini membela Eupen klub Belgia dan menyatakan memiliki keturunan Indonesia dari Ibu. Ia sempat membela Spanyol U-16 dan U-21 namun belum pernah bermain untuk senior.

Walsh sama dengan Amat memiliki keturunan Indonesia dari Ibu. Saat ini ia bermain untuk klub Belgia KV Mechelen. Walsh dulunya pernah memperkuat Timnas U-15 hingga U-20 Belanda, namun tidak sampai di level senior.

Shin membenarkan informasi tersebut namun menolak pengajuan naturalisasi sebab pemain tersebut memiliki ketutunan Indonesia. Menurutnya Indonesia akan bertambah kekuatannya jika ada empat pemain tersebut.

Ia mengatakan sebenarnya ada empat pemain lainnya lagi, namun fokus saat ini ada pada empat pemain yang diajukan tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan