Jordi Amat dan Sandy Walsh Akan Disumpah WNI Pada 17 November

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule mengatakan Sandy Walsh dan Jordi AmatĀ akan melakukan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia pada hari Kamis (17/11).

Hal tersebut ia ia di akun Instagram miliknya pada Selasa (15/11). Iwan Bule juga mengatakan telah meminta kepada Sandy dan Jordi Amat untuk datang ke Indonesia.

“Saya baru saja mendapatkan kabar bahwa hari Kamis tanggal 17 November, Sandy Walsh dan Jordi Amat akan disumpah oleh @kemenkumhamri sebagai Warga Negara Indonesia,” tulis Iwan Bule.

“Untuk itu, saya telah meminta Sandy Walsh dan Jordi Amat untuk segera datang ke Indonesia.”

Iwan Bule bersyukur karena proses naturalisasi Sandy dan Jordi Amat bakal segera bergabung. Dengan begitu, keduanya bisa memperkuat Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk tampil di Piala AFF 2022 pada Desember mendatang.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada semua pihak yang telah memperjuangkan hal baik ini. Semoga dengan bergabungnya Sandy dan Jordi, akan menambah kekuatan Timnas. Karena #kitagaruda,” ucapnya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) Pemberian Kewarganegaraan Republik Indonesia ke Jordi Amat dan Sandy Walsh, Rabu (9/11).

Keppres atas nama Sandy bernomor lima (5) sedangkan Jordi dengan nomor enam (6). Keppres tersebut telah diserahkan ke Menpora Zainudin Amali dan Kemenkumham Yasonna Hamonangan Laoly untuk ditindaklanjuti.

Tinggalkan Balasan